Puluhan Milyaran Kerugian Wilayah Madapangga, Pemerintah diminta Perhatian

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Puluhan Milyar kerugian wilayah kecamatan Madapangga, baik itu infrastruktur dan masyarakat di beberapa desa akibat luapan banjir. Peristiwa ini terjadi akibat hujan selama tiga hari berturut-turut dari Rabu-Jumat (31/3-1/4). 

Dampak luapan banjir ini mengakibatkan 7 Desa dipastikan masyarakat mengalami kerugian baik dari segi pertanian, Peternakan, alat alat elektronik, Mobil, sepeda motor, hingga perabotan rumah tangga. 

Sementara data di dapat media ini, dari Desa Campa, Woro, Mpuri, Tonda, Dena, Rade dan Monggo masing masing Desa masyarakatnya mengalami kerugian hingga mencapai angka fantastik diangka 500 juta keatas. seperti Desa Rade, Ncandi, Dena, Tonda, Mpuri dua Desa Woro dan Campa belum di dapat datanya dan desa Monggo. 

Ironisnya Infrastruktur Jembatan serta pertanian  di beberapa Desa rusak parah, seperti desa Dena, Ncandi, Tonda dan 4 Desa lainnya. Sementara Tiga jembatan ambruk yakni Jembatan Bolo-rade, Woro dan Campa. 

Salah Satu Warga Desa Tonda, Bob mengungkapkan dengan kejadian ini diharapkan pihak pemda dan lembaga legislatif untuk perhatian atas infrastruktur dan masyarakat yang kena musibah. baik sembako dan pakaian serta lain lainnya," pintanya.

Disisi lain, Pihak Pemprov NTB juga atas rusaknya tiga jembatan ini diminta menjadikan atensi.Mengingat aktivitas masyarakat terhambat, secara otomatis roda ekonomi juga terhambat, apalagi di Wilayah Kecamatan Madapangga ada 4 Perusahaan," tuturnya.

Sambung dia, Dengan Pandemi Covid-19 ini, anggaran pemerintah daerah saja tak cukup. Makanya pihak pemprov diminta ikut membantu dalam hal ini Zul-Rohmi selaki Gubernur-Wakil Gubernur NTB, kasihan masyarakat kecamatan Madapangga," kilahnya.

Hal ini dibenarkan Camat Madapangga Mohammad Saleh M.Ap, saat dihubungi media ini. Dirinya pun telah mendapatkan data data dari masing masing desa bahkan telah memantau dari dekat. 

Kata dia, kondisi ini telah dirinya sampaikan kepada Ibu Bupati dan Wakil Bupati Bima atas musibah yang melanda wilayah kecamatan Madapangga saat ini akibat luapan banjir. 

Hingga berita ini diturunkan bantuan dari pemerintah daerah bagi Desa desa berdampak Banjir di Madapangga belum turun.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.