Seorang Warga Dusun Rasangaro Timu, Buat Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Saat Warga Desa Timu kecamatan Bolo memasak di Rumah De Pian.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Banjir yang melanda beberapa Kecamatan di kabupaten Bima salah satunya kecamatan Bolo menyisahkan tangis di mata masyarakat yang kehilangan rumah dan hasil pangannya.Salah satunya Desa Timu. 

Karena merasa iba dan sedih melihat kondisi tetangganya yang kena musibah, salah satu warga sapa'an De Pian, memiliki inisiatif tinggi dalam membantu warga yang mengalami korban banjir dengan mengadakan Dapur Umum untuk warga sekitarnya. 

Tepatnya, Pada sabtu 3 april 2021 De Pian mengajak beberapa pemuda dan ibu-ibu sekitar agar membantu memasak makanan di rumahnya untuk warga sekitar yang sejak kemarin malam tidak makan sampai pagi, lantaran hampir semua rumah warga terendam banjir di Timu.

Kegiatan yang di mulai dari jam 08:15 wita - selesai. Makanan saji akhirnya dibagikan kepada warga sekitar, ternyata memberikan hasil yang sangat bermafaat bagi warga, sekalipun makanan yang di sediakan tidak mencukupi namun mereka sangat bersyukur sebagai penyambung tenaga sambil menunggu keadaan steril kembali.

"De Pian menerangkan tujuan dari kegiatan ini bukan sebagai bentuk eksistensi saya di muka media ataupun masyarakat karna memang ini adalah langkah membangun kesadaran pihak setempat dan pemerintah saat ini yang kurang mempresur keadaan masyarakat, bahwasannya mereka masih sangat membutuhkan bantuan," terangnya. 

Harapanya kedepan kepada bapak dan ibu di wilayah Kabupaten Bima agar menjadikan ini sampel tolak ukur sekalipun saya juga sebagai warga, korban banjir tapi masih sempat untuk saling membantu," ucapnya. 

"Dirinya mengajak semua elemen masyarakat, Baik itu pemerintah daerah (Pemda), Pemerintah kecamatan sekaligus Pemdes itu sendiri agar segera menanggulangi keadaan seperti ini, yang mengakibatkan lumpuhnya ekonomi masyarakat korban banjir," tegas Pian.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.