Diduga UPT Perikanan Lambu Terlibat Penggelapan Aset Koperasi Nusa Lariti Jaya

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Setelah aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soro Menggugat beberapa hari lalu di depan Kantor UPT Perikanan Kecamatan Lambu mengundang banyak kritikan dari beberapa organisasi Pemuda, salah satunya datang dari Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi Nusa Tenggara Barat (LAPAS NTB) yang menduga kuat ada keterlibatan UPT Perikanan Kecamatan Lambu dalam penggelapan aset Koperasi Nusa Lariti Jaya, ucap Akbar Ketua LAPAS NTB saat ditemui wartawan media ini, Kamis (31/5/2021). 

Kata Akbar, seperti yang dikutip dari beberapa pemberitaan sebelumnya bahwa Kepala UPT Perikanan dengan enteng menjawab persoalan bantuan yang diterima oleh Koperasi Nusa Lariti Jaya pihaknya UPT Perikanan Kecamatan Lambu tidak tahu. Dengan pernyataan seperti ini pantas diduga ada keterlibatan UPT Perikanan Kecamatan Lambu. 

"Seharusnya Kepala UPT Perikanan Kecamatan Lambu memberikan tanggapan yang rasional, bukan bilang tidak tahu seperti itu", tuturnya. 

"Wajarlah kalau masa aksi segel kantor UPT Perikanan Kecamatan Lambu, karena jawaban kepala UPT Perikanan sangat tidak masuk akal. Bahkan saya menduga kuat ada keterlibatan UPT Perikanan Kecamatan Lambu dalam proses penggelapan aset Koperasi Nusa Lariti Jaya ", tegas Pemuda kelahiran Desa Sumi ini. 

Selain itu, Akbar Ketua Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi berharap Kapolres Bima Kota segera mengungkap pelaku kejahatan tindakan Korupsi penggelapan aset Koperasi Nusa Lariti Jaya tersebut, dan harus dihukum seberat-beratnya, karena korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus di bongkar sampai ke akar-akarnya, harapnya. 

Sementara itu, Kepala UPT Perikanan Kecamatan Lambu yang dihubungi wartawan media ini belum bisa dikonfirmasi, sehingga berita ini naikan.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.