Bupati Bima Hadiri Acara Do'a Selamatan Khitanan di Lambu

Saat Saat Kegiatan Acara Do'a Khitanan di Lambu.Photo: Alfaisal.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Acara Do'a Selamatan khitanan (Donco Kapanca) putri dari bapak Efendi Kusnandar, S. IP. dan  di hadiri sejumlah pejabat penting kabupaten Bima yakni Bupati Bima Indah Damayanti Putri, SE., Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Dr. H.Arsyad Gani, M. Pd Wakil DPRD Kabupaten Bima Muhammad Amirulah, SE., Sekretaris  Partai Golkar Kabupaten Bima Ir. Suryadin,Kapolda NTB di Wakili oleh Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota, Rektor STKIP Taman Siswa Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, dan banyak lagi lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu, ucap Efendi Kusnandar, S. IP. Saat ditemui wartawan media ini selesai acara do'a selamatan khitanan putrinya, Senin (31/5/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bima Indah Damayanti Putri, SE memberikan pandangan tentang filosofi orang Bima dalam mendidik anaknya, bahwa orang Bima, walau orang tuanya tidak sekolah tinggi anaknya harus sekolah lebih tinggi dari orang tuanya, bahkan Bupati Bima menegaskan orang Bima punya tekad yang kuat untuk mendorong anak-anaknya lebih sukses dari mereka sendiri, kata Bupati Bima saat berikan sambutan. 

Selain menjelaskan filosofi orang Bima dalam mendidik anaknya, Bupati Bima mendo'akan Putri Bapak Efendi Kusnandar, S. IP., agar kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak yang hebat untuk Bangsa dan Negara, do'anya. 

Lain halnya dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Bapak Dr. H. Arsyad Gani, M. Pd dalam memberikan sambutan diacara Do'a selamatan khitanan (Donco Kapanca) putri Bapak Efendi Kusnandar, dia mengatakan bahwa kedatangannya diacara itu sebuah penghormatan bagi dia. Menurutnya, bukan saja soal kedekatannya dengan Bapak Efendi Kusnandar, tapi diacara tersebut rektor Ummat berkesempatan memberikan sambutan dan mendo'akan anaknya Bapak Efendi Kusnandar, beber Rektor UMMAT. 

"Saya dari Mataram tiba di Bima tadi pagi, saya diundang untuk menghadiri acara akikah putri Bapak Efendi Kusnandar sudah luarbiasa bagi saya, apalagi Bapak Efendi Kusnandar memberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan dan do'a untuk putrinya", tuturnya. 

"Besok pagi lagi saya akan balik Mataram, saya berterima kepada masyarakat Lambu, rasa penasaran saya dengan wilayah Lambu selama ini sudah terobati, karena selama ini saya hanya dengar dari cerita orang tentang Kecamatan Lambu, hehehehe", kata Rektor UMMAT sambil Ketawa. 

Sementara itu, Efendi Kusnandar, S. IP., bersyukur atas terselenggaranya acara do'a selamatan khitanan (Donco Kapanca) putrinya dengan lancar dan sangat berterimakasih kepada semua  tamu undangan yang merelakan waktu untuk hadir memberikan ucap selamat dan do'a kepada putri tercintanya, terutama kepada Bupati Bima dan lebih-lebih kepada Rektor UMMAT, tuturnya. 

"Terimakasih kasih Bupati Bima, Rektor UMMAT, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, Seketaris Partai Golkar Kabupaten Bima, Rektor STKIP Taman Siswa Bima, Kapolda NTB (Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota), Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Ketua Forum Kades Kecamatan Lambu dan Seluruh tamu undangan", ucapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.