Bupati Bima: Kecamatan Madapangga Berpeluang Jadi Tuan Rumah MTQ Kabupaten

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Musabaqah Tilawatil al-qur'an tingkat kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB, mulai dilaksanakan pada Sabtu (12/6) malam yang berpusat di desa Bolo, kegiatan pembukaan MTQ tahun 2021 tahun ini, resmi dibuka oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri SE.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri SE, saat sambutannya rasa bangga melihat kemegahan panggung MTQ yang dibangun  melalui Swadaya masyarakat desa Bolo. Tak lupa, Dae Dinda menyampaikan dari tiga kecamatan yang telah melangsungkan pembukaan MTQ, kecamatan Madapangga unggul dari Soromandi, serta Kecamatan Sanggar," ucap Bupati Bima dua periode ini. 

Dijelaskan Bupati Bima juga, dirinya telah mendengar usulan dari tokoh tokoh masyarakat kecamatan Madapangga untuk jadi tuan rumah. Ini akan menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah daerah atas kemegahan panggung malam ini.

Dikatakannya lagi, untuk tahun 2021 ini kecamatan Madapangga akan bersaing untuk menjadi tuan rumah dengan kecamatan Palibelo. 

Lanjut Bupati, dengan kemegahan dan kebersamaan serta kekompakan masyarakat desa Bolo khususnya dan Madapangga umumnya menjadi penilaian khusus bagi pemerintah bagian kesra untuk menunjuk kecamatan mana menjadi tuan rumah MTQ Kabupaten di tahun 2021.

Dae Dinda juga menghimbau agar jangan hanya kemegahan panggung yang diraih, anak anak yang ada di kecamatan Madapangga mampu berprestasi agar  meraih juara umum kedepan saat MTQ tingkat kabupaten serta melahirkan Qori-Qoriah terbaik kedepannya.

Sambung Bupati Bima,Membangun Daerah bukan saja infrastruktur saja, tapi generasi yang islami itu juga penting," tambah Dae Dinda.

Diakhir penyampaian Bupati Bima dua periode ini berharap kepada panitia agar menganjak peserta disuasana pandemi tetap mengikuti protokoler covid. Ia juga diperhatikan selama kegiatan ini berlangsung kepada semua panitia untuk menjaga fisik," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyumbang Dana Pribadi Sebesar Rp 5 Juta dan ketua DPRD M.Putera Feriyandi S.Ip sebesar Rp 2 Juta kepada panitia MTQ kecamatan.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Madapangga, dihadiri seluruh unsure muspika kecamatan, Kuptd,Kepala Sekolah, Kepala desa, serta semua unsure panitia.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.