Cacat Prosedur, Proyek Perbaikan Jalan di Pantai Papa-Nggelu Dituding tidak Transparan

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Proyek perawatan jalan di Pantai Papa dan Nggelu diduga kerja asal-asalan alias cacat prosedur, bukan saja persoalan kerjanya yang asal-asalan. Namun sumber anggaran saja pihak pelaksanaan tidak tahu, ungkap Akbar Al-Gazali Ketua LAPAS NTB saat diwawancarai media ini di lokasi proyek, Senin (3/6/2021). 

Sangat ironis jika pihak pelaksanaan tidak tahu menau kejelasan anggaran yang digunakan dalam pekerjaan proyek tersebut, seharusnya dalam pekerjaan proyek setidaknya ada papan informasi sebagai bentuk transparansi dalam pekerjaan proyek. Namun hal aneh terjadi dalam pekerjaan proyek tersebut jumlah anggaran untuk pekerjaan proyek itu saja pihak pelaksanaan tidak tahu, bebernya. 

"Saya menduga proyek itu proyek siluman dan sengaja dikerjakan seperti itu, supaya bisa meraup keuntungan yang banyak ", katanya. 

"Masa Nilai kontrak proyek tersebut mereka tidak tahu, saat saya minta nomor pemilik proyek, katanya bos sering ganti nomor. Inikan aneh", herannya. 

Lebih anehnya lagi, Pemerintah Desa setempat tidak mengetahui ada proyek masuk di Desanya. Ini benar-benar aneh dan pantas diduga bahwa proyek ini terselubung alias gelap, dugaannya. 

Dalam waktu dekat Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi Nusa Tenggara Barat (LAPAS NTB) akan melakukan unjuk rasa di Kapolres Bima Kota sebagai langkah tepat untuk mendesak Kapolres Bima Kota dalam hal melakukan investigasi dan audit proyek tersebut, Ancamnya.

Hingga berita ini diturunkan baik pihak pelaksana dan anggaran pekerjaan proyek ini belum bisa diinformasikan.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.