Dampingi Mentri, HMS Minta Pariwisata Sumbawa dibantu Pemerintah Pusat

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, dalam kunjungan kerja, (Kunker) di Bima Nusa Tenggara Barat, (NTB) didampingi oleh Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, dari Komisi IV Fraksi PAN, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), Minggu, (13/06/2021).

HMS menyampaikan, sebagai perwakilan pulau sumbawa di Senayan dan seorang sahabat ia menyampaikan kepada Menteri Pariwisata bahwa NTB memiliki banyak potensi pariwisata yang tidak diragukan lagi, tuturnya apa Sandiaga Salahudin Uno.

"namun itu semua masih membutuhkan sentuhan dari pemerintah pusat supaya semuanya lebih geliat lagi walaupun dalam kondisi Covid-19," jelas HMS.

Adapun agenda hadirnya Menteri pariwisata Dr.Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan Usai di jemput dari Bandara Sultan Muhammad Salahudin, (SMS) Bima, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI langsung di arahkan menuju tempat Pacuan Kuda yang berada di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Ujar HMS.

Setelah itu dilanjutkan ke Uma Lengge Desa Maria Kecamatam Wawo Kabupaten Bima, untuk melihat langsung kreatifitas dan kerajinan masyarakat yang ada di Kecamatan Wawo tersebut.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima untuk melihat kerajinan Tenunan hasil karya warga Ntobo tersebut.

Dan setelah itu, Menteri RI Sandiaga Uno, berserta rombongannya, melanjutkan menuju STKIP Taman Siswa Bima untuk memberikan kuliah Umum Ekonomi Kreatif, Sholat magrib dan makan bersama di tempat Destinasi Pantai Lawata Kota Bima-NTB, Kata H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, biasa disapa H. Rudin ini.

Kedatangan Rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut, bersama Atta Halillintar, dan Aure Hermansyah, tiba di Bandara SMS Bima, sekitar pukul.11.00. Wita dan di jemput oleh Gubernur NTB, Dr.H. Zulkiflimansyah, M.Si, DPR RI H.Muhammad Syafrudin, ST.MM, Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, SE, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani, Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M.Nor, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Ketua DPRD Kabipaten Bima, M. Ferryandi, S. Ip, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, Sekda Kota Bima, Sekda Kabupaten Bima, Kepala BUMN/BUMD dan unsur OPD lainnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.