Diduga Ada Yang Fiktif, TK dan Paud Kok Bisa Terima Bantuan?

Foto: Usrah SH Direktur BCW.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Diduga ada permainan dibalik pencairan Biaya operasional pendidikan usia dini TK dan Paud di kabupaten Bima. Seperti dilansir oleh satu media Online di kabupaten Bima, di wilayah kecamatan Monta kok bisa terima bantuan. Demikian disampaikan Usrah SH alias Andre selaku direktur LSM BCW pada media ini, Selasa (29/6). 

Kata dia, Kok bisa pihak dinas mencairkan bantuan bagi TK dan PAUD yang ngga ada muridnya. Apalagi anggarannya sangat besar yakni 600 Ribu persiswa," katanya. 

"Ia menyayangkan cara kerja dinas dikbudpora yang dinilai amburadul dan diduga tebang pilih," ucapnya. 

Disisi lain Kata Andre, Aturan kok dilanggar, padahal sosialisasi pihak dinas awalnya ngga bisa ada TK dan PAUD yang fiktif yang dapat bantuan kenyataannya kok ada, inikan aneh jelas Usrah selaku aktivis kritis di Bima ini. 

"Dirinya menduga ini ada kesengajaan dari pihak dinas atau mereka ditekan. Kalau ini terjadi bagaimana bisa maju daerah Kabupaten Bima," sesalnya.

Selaku pemerhati Kebijakan dan masyarakat asal kecamatan Woha kami meminta Bupati dan Wakil Bupati Bima mencopot Kadis Dikbudpora kalau ini terbukti benar atas kelalailan dalam menjalankan tugasnya," pinta Usrah.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.