Ditengah Covid, DAK Kesetaraan dan PKBM Milyaran, Ini Penjelasannya

Foto: Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.SoS.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Selain DAK untuk rehab sekolah di tahun 2021, Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bima juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD Kesetaraan dan PKBM. 

Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, S.Sos mengatakan, total anggaran mencapai Rp 11,8 Miliar.

"Untuk keseteraan Rp.4,5 M, sementara PAUD Rp.7,3 M," kata Zunaidin S.Sos saat ditemui Wartawan Media online ini Senin (21/6).

Zunaidin menjelaskan, dana bantuan Pemerintah tersebut untuk kegiatan non fisik 652 PAUD dan 95 PKBM yang tersebar di 18 se Kabupaten Bima," ungkap Mantan Kadis Dukcapil ini.

"Anggarannya sedang dalam proses pencairan. Selain itu,pemanfaatan anggaran Negara untuk kegiatan lembaga pendidikan non formal ini didampingi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima," jelas Zunaidin.

Ditambahkannya, Kerjasama dengan Kejari ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya dugaan atau praktek penyalahgunaan dana bantuan dimaksud," tambah Kadis.

Ia juga menerangkan, kegiatan tersebut sudah berjalan sejak Tahun 2019 lalu.Daerah kita terus mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat, oleh demikian diharapkan kepada PAUD dan PKBM agar memanfaatkan anggaran ini sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku," harapnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.