DQF Resmi dibuka, Sekaligus Launching Program Hafal Al-Qur'an 30 Juz

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com-- Pondok Pesantren Daarul Qur'an Fantastis (DQF) resmi dibuka, dibarengi Acara Haflah Al-Qur'an dan Peresmian Mushalla Arrahman, Sekaligus Launching Program 10 Bulan Menghafal Al-Qur'an 30 Juz, pada minggu (13/6) di desa Bolo kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB. Pondok yang dibangun selama dua bulan ini, adalah kelima dari Ust Ahmad Yasin SQ, M.Aq.

Kegiatan peresmian Pondok dihadiri, Kepala Desa Drs Muhtar H Yasin, Kabid Dpmdes El Faisal, Babinsa, Tokoh tokoh masyarakat, Syamsuri Firdaus Qori Internasional dan penceramah Ust.Abdul Hakim Abubakar, S.Pd.I.

Pimpinan Pon Pes Daarul Qur'an Fantastis Ust Ahmad Yasin, SQ., M.Ag mengungkapkan di sela sela acara peresmian, ini pondok kelima yang telah dimiliki pihaknya. Sambung Ust Ahmad, sebelumnya pondok yang dia bangun ini tiada lain demi memajukan generasi dalam hafalan Al-Qur'an.

"Kata putra asli Bolo ini, Pondok yang selama ini dia bangun di jakarta, Aceh, Bogor, kenapa tak di kampung sendiri pikiran awalnya sehingga Pondok Daarul Qur'an Fantastis Bolo ini dibangun," kata Ustat Ahmad.

Sementara itu, Lounching Program 10 bulan menghafal AlQur'an ini bertema : " Raih kesuksesan dan keberkahan hidup dengan menjadi Hafizh Al-Qur'an 30 Juz", jelas Ust Ahmad selaku Pimpinan Pondok, Minggu (13/6).

El Faisal, berharap kepada kades agar bisa menjadi bapak dan ibu asuh untuk santri di pondok ini, tak lupa juga melalui Dana desa bisa dianggarkan untuk kegiatan pondok," ucapnya.

"Ia juga mengajak, mari kita mengambil kesempatan untuk mencerdaskan anak kita semua menjadi Qori-Qoriah terbaik kedepan," harap Kabid Asli Madapangga ini.

Kepala Desa drs Muhtar H Idris, menganjak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung keberadaan pondok ini. Dengan adanya Pondok Daarul Qur'an Fantatis di desa kita, anak anak kita semakin dekat untuk menjadi Qori-Qoriah terbaik kelak. 

Disisi lain, Kades melalui dana desa akan membantu pondok ini. Pasalnya, kegiatan keagamaan itu penting bagi generasi kita," tutur Muhtar.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.