Fix, Pemilik Lahan Relokasi Perumahan Tambe diganti Pemda

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Langkah pemerintah daerah melalui program relokasi perumahan yang akan dikerjakan di Desa Tambe kecamatan Bolo tahapan ganti rugi bagi pemilik lahan di lokasi. Kegiatan sosialisasi dan penandatanganan digelar diaula kantor camat Bolo, pada Kamis (17/6). Turut hadir pada pertemuan tersebut, pemerintah desa, serta pemilik lahan.

Camat Bolo Mardiana SH, mengungkapkan sosialisasi dan penuntasan pemilik lahan di lokasi. Pasalnya, pemerintah berkeinginan sebelum rencana pembangunan semua mekanisme harus dituntaskan," tuturnya. 

"Alhamdulillah, ganti rugi para petani serta pemilik lahan telah diproses pihak pemerintah daerah kabupaten Bima dalam menuntaskan program relokasi perumahan dari anggaran pemerintah pusat," ucap Camat.

Sementara itu kadis perumahan dan permukiman Taufik, pada kesempatan itu pihak pemerintah tak ingin mengorbankan masyarakat atas pelaksanaan program ini," tutur kadis.

"Kata dia, tukar guling atas lahan ini lagi diproses pemerintah daerah di So Lapi Supa, Tolo Reo dan Tolo Bedi," jelasnya. 

Pada pertemuan itu, tanda tangan oleh pemilik lahan yang hadir dilaksanakan saat itu.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.