HMS Terus Bantu Petani Bima Di segala Aspek Pertanian

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kepedulian Sosok DPR Tiga Periode Fraksi Partai PAN, H Muhammad Syafrudin ST, MM, hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan bantuannya. Hari ini, Kamis (10/5) Dia bersama Ibu Doktor Neno dari balai litbang, dinas pertanian kabupaten Bima ikut dalam bimbingan tekhnis bagi petani millenial  dikabupaten bima yang berpusat di Kantor dinas setempat.

Selain itu, kegiatan ini dilaksankanan oleh Badan Litbang Pertanian RI bekerjasama dengan dinas pertanian kab Bima serta DPR RI yaitu komisi IV yang membidanginya.

Kegiatan ini merupakan agenda dari badan litbang pertanian Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan kapabilitas dan kwalitas petani khususnya petani millenial sehingga dapat berada ditengah masyarakat memberikan suatu konstribusi buat bangsa dibidang pertanian.

Sementara Indra Jaya mengharapkan agar pemerintah pusat bisa memberikan perhatian lebih untuk kabupaten bima terutama mengenai dam dan irigasi mengingat masalah sirkulasi air menjadi masalah bagi petani kita jika terjadi musim kemarau," harap Kadis Pertanian Kabupaten Bima.

Sebelum membuka bimtek secara resmi HMS menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti secara seksama sehingga dapat bermanfaat bagi pengembangan jadi diri petani baik sebagai petani yang sudah lama maupun petani milenial.

HMS menyampaikan juga bahwa pasca banjir bandang melanda pulau sumbawa beberapa waktu lalu termasuk kabupaten  Bima, dirinya telah berkomunikasi dengan pusat termasuk bagi petani yang menggunakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai modal usaha bahwa yang lahannya atau tanamannya terbawa banjir maka pemerintah msmberikan kemudahan untuk pengembalian KUR tersebut dengan disertai bahwa petani tersebut meminjam kur dan terkena bencana, oleh karenanya HMS meminta agar Ka.UPT kemudian Ka.BPP dapat berkoordinasi bersama petani tersebut dengan bank penjaminsupaya bisa mendapatkan perhatian, seraya peserta menyambut dengan tepuk tangan.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.