Kawal Kinerja Pemerintah, GNP Tipikor Hadir, Ini Penjelasannya

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Gerakan Nasional Pengawasan Tindak Pidana Korupsi (GNP-TIPIKOR NTB) harus mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah yang ada di wilayah Provinsi NTB, lebih khususnya kota/kabupaten Bima. Didalam perjalanan kinerja seluruh Aparatur Negara, bisa kita sama-sama untuk memperbaiki sehingga terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Demikian disampaikan Ir H Yusuf H Umar saat Rapat koordinasi dengan Dewan pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Bima di Hotel Komodo, kota Bima-NTB, pada Mingggu (20/06/2021).

Kata dia juga, pertemuan ini dalam rangka meningkatkan kinerja dalam bertugas, seluruh GAP-TIPIKOR, kota dan kabupaten Bima," ucapnya.

"Dirinya berharap kerja sama dari seluruh elemen masyarakat agar berpartisipan untuk turun bersama-sama pengawasi jalannya roda pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, Kota/kabupaten bahkan sampai ke Pemerintah Desa," harap Ketua DPW GNP-TIPIKOR.

Sementara Ketua GNP-TIPIKOR kabupaten Bima Titus Aryanto menjelaskan bahwa GNP-TIPIKOR Memiliki landasan Pancasila undang-undang  dasar 1945 sebagai landasan konstitusional dan UU 31 Tahun 1999 Tentang pemberantasan tindak pidana korupsi seabgai landasan struktural.

"Sedangkan tujuan antara lain bekerjasama dengan Lembaga-lembaga negara penegak hukum yang menangani korupsi, seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK, khususnya memberikan laporan atas terjadinya tidak Pidana korupsi," ungkapnya.

Ditambahkannya, menegaskan menjadikan GNP-TIPIKOR berkerja secara profesional demi terwujudnya pemerintahan Indonesia yang bersih, jujur, dan bertanggung jawab.

"Bebas dari korupsi berdasarkan Pancasila menuju NKRI yang berdaulat adil makmur dan sejahtera," pungkas Ketua DPD Kabupaten Bima.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.