Pembangunan Perpustakaan Bima Disorot, Amdal dan Estetika Tak diperhatikan

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pembangunan Perpustakaan Kabupaten Bima disorot lembaga Eksekutif. Pasalnya, Amdal dan Estetika tata ruang daerah tak diperhatikan atas pemilihan lokasi pembangunan. Demikian disampaikan M.Aminurlah SE, Wakil DPRD kabupaten Bima, pada Rabu (9/5).

Kata dia, pemilihan lokasi di sekitar pantai untuk  pembangunan Perpustakaan yang bersumber dari anggaran pusat ini tak memperhatikan Amdalnya terlebih dahulu oleh pemerintah daerah lokasi pembangunannya, ucap M.Aminurlah. 

"Ia menyesalkan penempatan lokasi di sekitar pantai. Apalagi ini akan berdampak pada Amdal, karena lokasi sekitar laut, secara otomatis Amdal akan bermasalah," kata DPRD tiga periode ini.

Maman Sapaan akrab wakil DPRD ini juga menilai pemilihan lokasi ini tak memiliki estetika dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) diduga tak masuk nominasi rencana tata ruang provinsi, apa ngga ada lokasi lain," herannya dengan nada kesal.

"Secara pribadi dia sangat menyesalkan pemilihan lokasi ini, Etika Pemda dalam pembangunan tak ada sama sekali dan asal jadi saja. Apa tak ada tempat lain yang  ada cocok untuk perkantoran untuk tata ruang daerah kita," akun Maman.

Dirinya berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk meninjau kembali lokasi pembangunan perpustakaan kabupaten Bima ini," harap DPRD asal Sape ini yang akan tampil di DPR Provinsi 2024 mendatang.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.