Ruang Tunggu RSUD Provinsi NTB Akan Dijadikan Tempat Swab, ini Penjelasan Direkturnya

Foto: RSUD Provinsi NTB.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB terus berikhtiar mengembangkan layanan termasuk dalam mempendek jadwal tunggu skrining pasien pre Operasi dan masuk ruang perawatan, kata Dr. Jack sapaan akrabnya melalui Humas Solihin RSUD Provinsi NTB saat dikonfirmasi media ini, Minggu (27/6/2021) 

Seiring dengan upaya tersebut, lokasi skrining pasien pre operasi yang semula ditempatkan  di klinik TB MDR kini dipindahkan ke ruang tunggu depan IGD. Hal ini dipandang strategis untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pasien yang menjalani skrining pre operasi. Dimana  pasien yang menjalani skrining tersebut  lebih dekat  dengan akses pendaftaran rawat inap dan tindakan (admisi) serta IGD sebagai antisipasi terjadinya kegawatdaruratan, tuturnya. 

BACA JUGA: Ruang Tunggu RSUP Mataram Dipilih Tempat Swab, Puluhan Pasien Terancam Terlantar.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, beberapa waktu terakhir dilakukan sosialisasi kepada pengguna ruang tunggu depan IGD tersebut untu difasilitasi   pindah ke rumah singgah Gemilang yang lebih nyaman dan berada  di areal pusat kuliner RSUD Provinsi NTB, ucapnya. 

Rumah Sakit juga telah menjalin kerjasama dengan  beberapa rumah singgah relawan yang ada di sekitar rumah sakit jika pengguna layanan rumah singgah gemilang melebihi kapasitas yang ada, ungkapnya. 

Rencana pelayanan skrining  di depan IGD  ini juga dengan mempertimbangkan akses swab pre operasi  harus dekat dengan IGD sehingga ketika ada hasil positif, langsung dekat dengan IGD untuk selanjutnya dilakukan skrining lanjutan bagi pasien-pasien yang terkonfirmasi positif. Karena di IGD-  lah tempat skrining lanjutan, bebernya. 

"Langkah ini juga  sebagai upaya pengembangan layanan IGD dan  pre hospital ke depannya", tandasnya. 

"Tentunya ikhtiar ini sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak demi mewujudkan pelayanan yang paripurna bagi Masyarakat NTB", harapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.