Sambut Hari Kesaktian Pancasila, HMPD Gelar Dialog Kebangsaan

Saat Kegiatan Dialog Berlangsung.Photo: Tole.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Himpunan masyarakat peduli demokrasi (HMPD) mengelar Dialog Kebangsaan dengan tema Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju kecamatan madapangga maju.

Kegiatan dilaksanakan di aula kantor camat serta berlangsung cukup meriah, dimulai 08:00 Sampai 11:30. Peserta siswa SMAN 1,SMPN 1 Madapanggga serta pemuda dan pemudi setempat, pada Selasa (1/6).

Adapun narasumber/pemateri yakni 
Nehrun Lc,MA Dosen dari STKIP Taman siswa Bima, Joni Syahrudin SH
Aktivis sosial/pengusaha muda asal Madapangga, Kapolsek madapangga IPDA Ruslan AR, Camat madapangga di wakili oleh Nasarudin S.sos kasat trantib, ketua HMPD Mukmin SH, ujar ketua panitia Mustakim Mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima.

Sambutan Mustakim selaku ketua panitia, Kami mengucapkan terima kasih kepada Setiap elemen yang ikut serta dan berpartisipasi dalam Kegiatan ini. 

Ia berharap semoga akan lahir lagi kegiatan kegiatan pencerdasan kedepannya seperti ini,mengingat peran pemuda dalam mengembangkan Ide serta gagasan dalam memajukan daerah itu sangat penting.

Pada kesempatan tersebut, ketua HMPD menyampaikan bahwa Hari kelahiran Pancasila merupakan suatu refleksi untuk mengenang landasan kehidupan berbangsa dan bernegara maka dari itu himpunan masyarakat peduli demokrasi mengangkat tema "Pancasila dalam tindakan gotong royong menuju kecamatan Madapangga supaya bisa membicarakan konsep untuk kemajuan kecamatan madapangga kelak," jelas mukmin.

"Dirinya berharap ruang ruang ilmiah dalam menyambut momentum nasional ini kedepannya bisa di adakan oleh lembaga organisasi lainnya yang ada di kecamatan madapangga," harap Mukmin selaku ketua HMPD.

Acara berlangsung di isi dengan puisi dari Siswa dan siswi SMAN 1 Madapangga atas nama Ananda dan Ghina selaku ketua osis dengan Judul puisi Negeri yang terbelah, Dan juga acara dialog/sesi tanya jawab antara pemateri dan para undangan.Dilanjutkan sesi pertanyaan dan dijawab para narasumber.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.