Tanpa Papan Informasi, Diduga Proyek Jalan Nggelu Fiktif

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com-- Kehadiran proyek perawatan jalan di pantai papa menuju Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB, menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan aktivis pemerhati pembangunan dan aktivis anti korupsi diwilayah Lambu. Pasalnya, udah papan informasi tidak ada, serta pekerjaannya dikerjakan asal jadi saja.

Salah satunya, Sumardin atau yang akrab disapa Marlan yang juga sebagai aktivis pemerhati pembangunan menegaskan bahwa proyek diduga dikerjakan PT. Tukad Mas tersebut diduga proyek senyap alias gelap," ungkapnya, pada minggu (13/6).

Kata dia, Kalau memang mereka bertujuan baik dan dan melahirkan pengerjaan yang berkualitas dalam pekerjaan proyek tersebut, setidaknya mereka pasang papan informasi sebagai bentuk transparansi", kata lelaki kelahiran Desa Sumi ini. 

"Nah,katanya proyek itu proyek perawatan jalan kok model pekerjaannya begitu sih", kesalnya. 

"Saya kira awalnya proyek itu masyarakat yang gotong royong. Eah, tahu-tahunya proyek miliaran setelah informasi dari kades setempat, " kata Sumardin.

Lain halnya, Dengan Akbar selaku direktur Lapas NTB dalam waktu dekat ini bersama anggota akan menggelar aksi masa di Mapolda NTB dan KEJATI NTB, tunggu ya saya sampai Mataram dulu", ucapnya. 

Proyek perawatan jalan yang dikerjakan oleh PT. Tukad Mas yang bernilai miliaran tersebut diduga kuat melakukan pekerjaan semaunya saja dan sangat tidak transparan, sehingga menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan aktivis.

"Selaku masyarakat kecamatan Lambu kami merasa ini diluar aturan dan mekanisme, apalagi ini anggaran negara," tambah Akbar.

Sementara itu, informasi didapat pihaknya melalui Kepala Desa Sumi  Masrun M Ali, dia bilang proyek itu senilai satu miliaran lebih, tapi lebihnya Kades tidak berapa jumlahnya", bebernya karena tak ada papan informasi.

Disisi lain,pihak PT. Tukad Mas belum bisa dikonfirmasi karena nomor kontaknya tidak ada sampai berita ini naikan.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.