Terkait Sertivifat Tanah Relokasi, Ketua BPD: Tuding BPN Sumber Masalah

Foto:Ketua BPD Desa Tambe Buyung Nasution S.Pd.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tak terima pemerintah desa Tambe sumber masalah sertivikat atas tanah sekitar lokasi Perumahan, Ketua BPD Buyung Nasution S.Pd menuding Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima sumber masalah. 

Kata dia, Kok bisa sertivikat tanah diterbitkan mereka (BPN,Red) bisa dianggap bermasalah. Apalagi itu lembaran negara," ujar Buyung. 

"Jadi dirinya ingatkan, jangan Pihak BPN mengadu warga desanya atas sertivikat 2010 lalu. Apalagi ini desa kami ada program penting diluncurkan pemerintah pusat," ungkap Ketua BPD. 

Disisi lain, pemerintah daerah diminta untuk tuntaskan segera menyelesaikan tukar guling terhadap pemilik lahan warga yang ada di areal perumahan. sertifikat yg bermasalah di pending dulu," tambah Buyung. 

Senada dengan Hariman dan Syarif pemilik lahan, mengingatkan pihak BPN jangan asal bicara apalagi dua sertivikat ada keterlibatan anggota BPN yang di miliki anaknya. 

"Sementara itu, Ia menceritakan penerbitan sertivikat atas dasar Pihak BPN dan pemdes 2010 lalu. Jadi dirinya selaku pemilik lahan, mengingatkan pihak BPN jangan asbun," Syarif mengingatkan.

Hingga berita ini diturunkan, Pihak Pemerintah desa, beserta ketua BPD dan pemilik lahan sedang mengadakan pertemuan di ruangan Sekda.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.