Direktur RSUD NTB Kunjungi Rumah Singgah RBGI di Pagutan Mataram

MATARAM,KabaroposisiNTB.com--Direktur RSUD Prov. NTB H. L. HERMAN MAHAPUTRA, M. Kes, M.H,Bersama beberapa jajarannya Sabtu tanggal 3 Juli 2021 pukul 09.00 wita mengunjungi  Rumah Singgah Nusantara yang dikelola oleh Relawan Bumi Gora Indonesia RBGI beralamat Jln. Raden Mas Panji Anom Gang Gabus No. 2 Kel. Pagutan Kec. Mataram Kota Mataram.

Kedatangang orang nomor satu di RSUP ini guna memantau  langsung aktivitas para relawan serta bersilaturahmi pasien maupun keluarga pasien yang ada di rumah singgah yang saat ini lagi menjalani rawat jalan ataupun jadwal operasi.

Kunjungan Direktur RSUD Prov. NTB H. L. HERMAN MAHAPUTRA, M. Kes, M. H. Di terima langsung oleh Sekjend RBGI Pr Adv. YUVENSIUS ABAN, S. H. Humas RBGI  IMAM BUDIMAN I.A. serta para Relawan.

Penyampaian Sekjend RBGI  Adv. YUVENSIUS ABAN, S. H, yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Prov. NTB H. L. HERMAN MAHAPUTRA, M. Kes, M. H atau yang lebih sering dipanggil dr. Jack atas waktu dan kesempatannya telah berkunjung ke Rumah Singgah Nusantara yang dikelola oleh Relawan Bumi Gora Indonesia Selain itu, dalam kesempatan ini diharapkan agar dr. Jack bisa memberikan perhatian dan edukasi kepada relawan, pasien dan keluarga pasien yang ada di rumah singgah ditengah situasi pandemi Covid-19," ucap Aban

Direktur RSUD Prov. NTB H. L. HERMAN MAHAPUTRA, M. Kes, M. H menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah bersilaturahmi sekaligus ingin melihat kondisi Rumah Singgah yang selama ini dimanfaatkan oleh saudara kita yang berasal daerah dan sedang membutuhkan penanganan kesehatan di RSUD Prov. NTB. Sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang selama ini dilakukan oleh Relawan Bumi Gora Indonesia karena sangat meringankan keluarga pasien yang membutuhkan Rumah sebagai tempat tinggal sementara selama keluarga harus mendapat perawatan atau rawan inap di RSUD Prov. NTB. Harapannya kedepan banyak relawan yang menyediakan Rumah Singgah karena masyarakat yang berasal dari luar daerah dan tidak memiliki Keluarga di Mataram sangat amat terbantu dengan adanya Rumah Singgah. 

"Dalam kesempatan tersebut dr. Jack memberikan himbauan kepada relawan, pasien dan keluarga agar tetap menjaga kebersihan, mematuhi protokol kesehatan," harapnya 

Humas RBGI Imam budiman  menyampaikan bahwa RBGI ," Ada 7 Departemen dalam Relawan Bumi Gora Indonesia, salah satunya departemen Rescue medic Indonesia yang mengurusi pengadaan Rumah Singgah (Rumah Singgah Nusantara) di bidang kesehatan guna membantu masyarakat dan pemerintah secara suka sukarela (sebagai VOLUNTER). 

"Selain pendampingan medis kami juga menyediakan donor darah untuk kebutuhan pasien yang di rawat di berbagai rumah sakit ataupun klinik bersama komunitas ojol lombok dan relawan ojol lombok maupun lainnya,"(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.