PDAM Bima Terancam Bubar, Pasca PAMSISMAS Masuk

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Program seharusnya membangun untuk kepentingan bersama tapi bukan memusnahkan yang ada. Seperti halnya saat ini, keberadaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima terancam akan bubar dan punah oleh karena hadirnya program air bersih yakni PAMSISMAS. 

Beberapa waktu terakhir ini, PDAM Bima banyak dirundung masalah dari karyawan tak digaji sejak beberapa bulan, dan pihak pemerintah dan lembaga legislatif seakan tutup mata atas kondisi ini. Akibat hal ini, Usrah SH selaku direktur BCW menyayangkan kondisi ini atas tutup matanya pemerintah.

Kata dia, benar program itu untuk membantu masyarakat. Tapi bukan untuk memusnahkan yang ada, seperti halnya program PAMSISMAS Masuk PDAM Terancam bubar," ungkapnya. 

"Apa ngga bisa ditata dan dikelola masuknya program untuk kepentingan PDAM karena sama sama bergerak di AIR untuk hajat hidup masyarakat dan terpenting," tuturnya. 

Disatu sisi kata dia, Program PAMSISMAS ini untuk daerah pesisir dan wilayah kota untuk PDAM. Tapi faktanya program PAMSISMAS juga masuk wilayah kota, inikan ngga benar adanya," akun Andre. 

"Hal ini nampak jelas, PDAM akan dibubarkan secara perlahan lahan. Sementara itu, PDAM ini perusahaan Daerah yang telah lama ada," kok aneh pemerintah ingin menutup perusahaan sendiri," dengan sembaring ketawa dia ucapkan. 

"Atas kondisi ini, Bupati dan Wakil Bupati Bima melalui Dinas Perkim harus mampu melihat kondisi ini, jangan karena kepentingan program  lain perusahaan Daerah mau dihancurkan," sarannya.

Ditambahkan dianya lagi, lebih khusus kadis Perkim Taufik ST,MT, harus mampu bijak dong, PDAM perusahan daerah bukan milik program," imbuhnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.