Vaksin di Madapangga Warga Dari 11 Desa Membludak Berpusat di Tonda

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Vaksin masyarakat dari 11 desa di Kecamatan Madapangga berpusat di desa Tonda ramai dipadati warga setempat untuk ikut vaksinasi, pada hari minggu (4/7).

Kepala Desa Tonda Abdollah SE, membenarkan hal ini. Pasalnya, sejak pagi tadi masyarakat yang datang ramai untuk divaksin. Bahkan, petugas menambah waktu hingga sore saking membludaknya masyarakat dari 11 desa yang datang," katanya.

Kata Ketua Forum Kades Madapangga ini, dengan berlakunya PPKM Jawa-Bali dan pentingnya kartu vaksin terlihat masyarakat datang untuk divaksinasi. 

Sementara itu, Kepala PKM Eva Juniarti S.KM, mengaku masyarakat yang telah divaksin berjumlah ratusan hari ini dari 11 desa yang ada. 

Menurut dia, kegunaan kartu Vaksin ini sesuai dengan pemerintah pusat. "alhamdulillah dukungan TNI-Polri luar biasa dalam mensosialisasikan vaksin ini. bahkan mereka siap antar jemput sejak vaksin di PKM dan hari ini di desa Tonda," ujarnya. 

Kata dia, Vaksin akan dilanjutkan besok di PKM," jelasnya.

Pantauan media ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mengawal pelaksanaan vaksin dan mengantar jemput masyarakat di 11 desa.

Ditempat yang sama, Herman Efendy yang ikut vaksin mengaku telah tiga kali yakni sebelum Umrah dan di Jakarta kemarin. Saat ini dia mengikuti vaksin di Madapangga yang berpusat di desa Tonda. 

"Sebagai Warga negara Indonesia dirinya mengikuti program pemerintah pusat atas menghindari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sambung dia, Prokes perlu dilakukan saat pandemid Covid-19 saat ini," tambah Herman.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan vaksin sedang dilaksanakan.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.