Gunawan Pergi, Sasongko Hadir Diterima HMI Dengan Demo

Saat Demo HMI Cabang Bima, Senin (16/8).Foto: Bob Marlin.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pisah sambut Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.Ik yang diganti AKBP Heru Sasongko,S.Ik di demo Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bima (HMI) di depan Kantor Polres Bima, Pada senin (16/8). 

Dalam Aksi HMI mendesak Kapolres Bima yang baru AKBP Heru Sasongko S.Ik agar Mental premanisme Aparat Kepolisian Panda saat bertugas tak ada lagi. Pasalnya, saat aksi mahasiswa Anggota HMI di depan halaman pemda beberapa waktu lalu terjadi. 

"Represifitas terhadap Anggota HMI dan Masa Aksi sering terjadi," ujar Khaerul Anas Anggota HMI saat orasi. 

"Selain itu, keterlambatan penanganan Kasus Represif terhadap Anggota HMI hari Jum'at 25 Juni 2021 telah dilaporkan secara resmi tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum Anggota Kepolisian Resor Bima serta tanggal 29 Juni lalu telah diperiksa Propam akan tetapi hingga saat ini tak ada keputusannya," terang Masa aksi melalui orasinya. 

Muaidin Ketua HMI Cabang Bima meminta dibawah kepemimpinan Heru Sasongko untuk lebih tegas dan disiplin dalam menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan dan pengendalian masa aksi unjuk rasa demi terciptanya proses demokrasi yang baik dan humanis di Bima," pinta Masa Aksi. 

Sambung Masa Aksi dalam tuntutan lainnya, mendesak Kepolisian Resor Bima untuk mempercepat proses sidang terhadap para pelaku tindakan represif itu. Tak lupa, Kepada AKBP Heru Sasongko,S.I.k agar memproses hal itu, ketika dalam dealine waktu 7 kali 24 jam, sidang kasus ini belum dilakukan dan tidak ada penyelesaian akhir maka Kapolres Bima harus menyatakan Diri untuk pindah dari kepolisian Resor Daerah Bima sebagai bentuk pertanggungjawaban atas ketidakmampuannya dalam mengomandoi Kepolisian Resor Bima," tuntutan Masa Aksi. 

Pantauan media ini di TKP, aksi demo berakhir saat ada pertemuan 6 orang perwakilan di ruangan Kapolres dan masa aksi membubarkan diri. Terkait, tuntutan masa aksi baik kapolres Baru dan Lama untuk dimintai tanggapan hingga berita ini dinaikan belum bisa didapat. Pasalnya, kegiatan pisah sambut Gunawan dan Heru berlangsung.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.