Dibalik Demo Lam-Lam, Yasin Bajang Menuding Proyek DAK Dikbudpora diduga Amburadul

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Menarik, saat aksi demo Persatuan Masyarakat Bolo (PMB), pada Kamis (16/9) di Jalan lintas Tiga desa Bolo kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB. 

Semula aksi demo, melalui Korlap Rizki Ar, menuding Perusahaan Air minum Lam-Lam penyebab kekeringan di Madapangga. selain itu, IMB dan diduga kuat masuk pada kawasan Hutan beroperasinya. 

Akan tetapi saat Yasin Bajang yang tiada lain, Teamses Bupati Bima sejak 2014 hingga pilkada 2020 lalu berorasi mengatakan Proyek DAK 2021 di lingkup dinas Dikbudpora kabupaten Bima syarat masalah dan diduga kuat pekerjaannya amburadul. 

Aksi sempat memacetkan lalu lintas, dan permintaan massa aksi Bupati dan camat, Kuptd Dikbudpora Madapangga agar turun disetiap Sekolah untuk memantau pekerjaan. 

"Bukan saja itu, paska rutasi mutasi beberapa waktu lalu diduga kuat syarat KKN (Kolupsi, Korupsi, dan Nepotisme)," terang Yasin Pemuda Bolo ini, Kamis (16/9). 

Pemuda lainnya, Anhar meminta Bupati Bima mencabut ijin Operasi perusahaan Air Minum Lam-Lam di desa Ndano. Pasalnya, PAD daerah tak ada dari perusahaan itu. Bahkan Wilayah Madapangga dilanda kekeringan," tuturnya. 

Aksi berakhir dan massa membubarkan diri, apabila tuntutan ini tak diindahkan mereka tetap akan melakukan aksi kembali. Hingga berita ini diturunkan, Bupati dan pihak perusahaan Lam-Lam belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.