Dibalik Gebyar Pajak, Target 2021 Minim! Ada Apa Dengan Bima?

Keterangan foto: Direktur BCW Usrah SH.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Maju mundurnya suatu daerah akan ditentukan oleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu besar atau kecil dari beberapa sumber pendapatan. Seperti halnya, Daerah Kabupaten Bima,NTB, yang siang tadi mengelar Gebyar mengenjot PAD di tahun ke tiga, seperti dibuat beberapa media. 

Akan tetapi, ada informasi tak sedap bagi daerah kabupaten Bima. Yakni, PAD ditargetkan Ratusan milyar tahun 2021 ini, hingga September ini PAD baru masuk 7 Milyar lebih, inikan menjadi kemunduran untuk kemajuan bagi daerah kita," kata Usrah SH, alias Andre selaku direktur BCW. 

BACA JUGA: Genjot Target, BPPKAD Gelar Gebyar Pajak

"Walahuallam bisafat, kebenaran informasi PAD kabupaten Bima di tahun 2021 ini, apakah target ratusan milyar dan baru tercapai 7 milyar lebih benar atau tidak kepastiannya dari Dinas terkait," tutur Usrah. 

Disatu sisi, berdasarkan data pemprov NTB Daerah Kabupaten Bima masuk dalam nominasi terakhir IPM terendah dari 10 daerah kota dan kabupaten Bima. Akan tetapi banyak penghargaan diraih Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, selama ini," tandas Usrah. 

"ini membenarkan data PAD itu minim, makanya kita masuk pada Indek Penghasilan Masyarakat (IPM) terendah," jelas Usrah. 

Ditambahkan Usrah, Ia berharap agar IDP-Dahlan di periode ke-2 ini mengenjot PAD untuk kemajuan Bima sesuai target yang ada," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan Pihak Dinas BPKAD belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.