Dinilai tidak Berkontribusi, PT. BSM Segera Angkat Kaki dari Kec. Lambu

Suparman S.Pd.Foto: Alfaisal.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sudah ber puluhan tahun beroperasi di wilayah Desa Lambu, kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, PT. Bima Sakti Mutiara (BSM), dinilai tidak memiliki kontribusi yang jelas untuk masyarakat kecamatan Lambu. 

Suparman, S. Pd. mengatakan bahwa PT. BSM tidak memiliki kontribusi yang jelas untuk kemajuan Kecamatan Lambu. Menurutnya, kehadiran perusahaan yang sebenarnya harus memberikan efek positif untuk kemajuan masyarakat setempat, namun beda dengan perusahaan PT. BSM ini, mereka hanya berpikir untuk meraup keuntungan perusahaan saja, ucap Suparman saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (5/9). 

Bukan saja berhenti disitu, lelaki yang akrab disapa Mana ini mengatakan juga bahwa PT. Bima Sakti Mutiara (BSM) kerap kali melakukan putus hubungan kerja (PHK) sepihak terhadap para pekerja. Bahkan paranya lagi PT. BSM merekrut karyawannya banyak orang di luar Desa Lambu, kata lelaki yang biasa sapa Man ini. 

"Seharusnya PT. BSM merekrut Pribumi sebagai salah satu cara untuk memajukan masyarakat setempat, bukan mendatangkan orang diluar kecamatan Lambu begini dong",  tuturnya. 

"PT. BSM itu juga tidak memiliki kontribusi yang jelas selama beroperasi, bahkan dulu berkali-kali teman-teman mahasiswa Lambu melakukan unjuk rasa, agar PT. BSM segera angkat kaki di Kecamatan Lambu", ujarnya. 

Sementara itu, Pihak PT. BSM  yang dimintai tanggapan belum bisa dikonfirmasi sampai berita ini dinaikan.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.