FSMM Desak Bupati Copot Kadis Dikbudpora, Banyak Problem Tak Tuntas

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Aliansi yang mengatasnamakan Forum Solidaritas Masyarakat Madapangga (FSMM) mendesak Bupati Bima mencopot Kepala Dinas Dikbudpora kabupaten Bima Zunaidin S.Sos,MM. Hal ini disampaikan saat mereka mengelar aksi demontrasi di depan Kantor Kuptd Dikbudpora dan kantor camat setempat, pada senin (13/9). Aksi FSMM ini dikawal ketat, jajaran Polsek dan polres Bima berserta Anggota Sat Pol Pp setempat. 

Dalam orasinya, Jendral lapangan Muhammad Danial Thompson mengungkapkan carut marutnya jajaran dinas dikbudpora kabupaten Bima, pihaknya mendesak bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, memecat tidak hormat Kadis Dikbudpora dan Kabid Paud karna dinilai sengaja membiarkan praktek pemotongan dana PAUD untuk kegiatan yang urgent," katanya. 

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil investigasi kami dan penelusuran beberapa media online Bima dan LSM, bahwa pada bulan Juli 2021 anggaran lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) se Kabupaten Bima diduga dipotong masing masing 2 Juta Rupiah dengan dalih untuk kegiatan Diklat PAUD Provinsi.

"Anehnya, Kepala Dinas Dikbudpora kabupaten Bima tidak tahu menahu, hal ini tentu mencurigakan, sekelas kadis tidak melakukan koordinasi dengan bawahannya yang dalam hal ini Kabid Paudni," jelas M.Danial Thompson. 

Kata dia lagi, potret ini sejatinya merupakan pembelaan diri saja dan upaya cuci tangan oknum oknum yang tidak bertanggungjawab terhadap upaya korupsi," sambung Jendral Aksi.

"Atas hal ini, Kami FSMM meminta Bupati mencopot Kadis dan Kabid," pintanya. 

Sementara Korlap M. Aris Firdaus meminta kepada Inspektorat dan pihak kepolisian untuk menghukum oknum-oknum yang terlibat dalam praktek bejat pemotongan dana PAUD. 

"Selain itu, kami meminta transparansi dana hasil pemotongan dana PAUD tersebut agar diketahui dan dikonsumsi publik hasil busuk praktek jahat oknum-oknum Dikbudpora Kabupaten Bima dan Dikbudpora kecamatan Madapangga," tuntutan Forum Solidaritas Masyarakat Madapangga. 

Hingga berita ini diturunkan, Pihak Dinas belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. Aksi demo membubarkan diri, setelah pertemuan di ruang camat bersama Kuptd Syaifudin S.Pd, bersama Camat M Saleh S.Sos, MAp.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.