HMS: Berharap Kedepan Pulau Sumbawa Memiliki Satuan Pengawas(Satwas) Kelautan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Duta PAN di DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,MM, mengusulkan agar di pulau Sumbawa memiliki satuan pengawas yang bertugas untuk menjaga wilayah laut yang mana dalam bentuk tata kerja satwas atau berupa pospengawas. 

Ia menjelaskan, Satwas sangat penting guna memberikan kenyamanan bagi nelayan kita untuk melaut, dan tentu bagian itu bisa berupa pengawasan secara utuh berupa memonitor akan keselamatan mereka dalam melaut dengan sistem menyampaikan informasi akan cuaca dan lain lain," ucap HMS.

H Muhammad Syafrudin yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PAN yang bertugas di komisi IV yang membidangi kelautan, kehutanan, pertanian dan bulog yang akrab di sapa HMS mengharapkan agar satwas ini segera terbentuk mengingat pulau Sumbawa memiliki potensi kelautan yang sangat tinggi baik berupa lobster, tuna serta aneka hasil laut lainnya.

"Sekali lagi ide ini sangat bagus untuk direspon oleh kita yang berada di pulau Sumbawa untuk menunjukkan keberadaan pemerintah dalam memberikan pengayoman bagi kaum nelayan, apalagi laut pulau Sumbawa ini merupakan anugerah Yang Maha Kuasa dan harus kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat menuju kehidupan yang sejahtera," demikian HMS dalam siaran pers menyampaikan.

Disamping itu HMS mengusulkan agar Satwas itu bisa dibangun diwilayah kabupaten atau kota yang ada diwilayah dipulau Sumbawa, namun dibutuhkan dukungan secara administrasi dari pemerintah daerah terutama sarana kantor sebagai fasilitas utama," harap DPR Tiga Periode ini.

"Terus terang ide ini lahir ketika saya mendampingi Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Laksamana Muda TNI Nurwaluddin M. (Han) dalam kunjungan kerjanya di Pulau Sumbawa beberapa waktu lalu, dan sudah saya sampaikan dan Insya Allah dalam waktu dekat ini semua dapat terwujud," Aamiin-seraya HMS mengakhiri penyampaiannya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.