70 Karyawan PDAM Terancam dirumahkan, H Haerudin: Bertentangan Dengan Sikologis Hatinya

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Akibat pembayaran gaji karyawan dan tak lain lainnya, Hiruk pikuknya Suasana  Dirut dengan 70 pegawai PDAM semakin panas dan Dirut PDAM H Khaerudin ST,MT, terlalu goblok mengelola PDAM dan tak mengikuti arahan BPKP yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Di satu sisi H Haer selaku Dirut PDAM adalah seorang yang penuh dengan perasaan, pertimbangan dengan sangat sikologis, sosok pejabat pemda yang malang melintang di birokrasi pemerintah daerah kabupaten Bima puluhan tahun ini.

Akan tetapi, karena sikologis dan baiknya ini yang membuat H Haer goblok mengelola PDAM yang tak pernah diperhatikan lembaga eksekutif dan legislatif selama beberapa tahun terakhir ini.

Dengan kondisi seperti ini, jika H Haer selaku Dirut akan menjalankan amanat perusahaan, dengan  merumahkan 70 pegawai PDAM, 

Hal tersebut menurut hal layak bahwa H Haer akan melawan kata hatinya karena dia memikirkan nasib karyawan selama ini. Akan tetapi karena kondisi saat ini sangat menyedihkan, ia akan merumahkan karyawan PDAM. Hal ini dibenarkan oleh Direktur PDAM H Khaerudin pada media ini, Selasa (6/10).

Menurut H Haer,  membenarkan hal itu, karna menurutnya keputusan itu akan melawan hati nurani, yang selama ini di pupuk sejak menjadi ASN dengan semboyannya , " jangan karena saya orang lain menjadi rusak." Imbuhnya.

"Merumahkan karyawan PDAM yang tidak  sesuai dengan rasio ini, insaallah akan saya lakukan cepat atau lambat.Karena amanat undang undang," jelasnya.

Hal ini dia lakukan karena nasib mereka saat ini tak menentu," tambah H Haerudin. Pasalnya, PDAM tak mendapatkan kepastian baik itu modal atau Perda apapun dari Lembaga eksekutif dan Legislatif.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.