Anggaran Perumahan 45 Dewan dipertanyakan! Kemana Anggaran Itu Ditengah Covid?

Keterangan foto: Direktur BCW Usrah SH.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Lembaga legislatif sangat diperuntukan dengan biaya hidupnya ditanggung negara, Akan tetapi anggaran perumahan milyaran rupiah,kemanakah anggaran itu dan dimanakah perumahan dewan sebanyak 45 orang DPRD Kabupaten Bima,NTB. Hal ini disampaikan Usrah SH selaku direktur BCW, pengiat dan pemerhati kebijakan publik, Minggu (17/10). 

Kata dia, sebelumnya pernah dia ungkap kepada beberapa media atas hal ini. Pasalnya, sejak 2020 dan 2021 kita dilanda wabah mendunia, dan secara otomatis beberapa anggaran dipangkas untuk penanganan covid-19, apakah anggaran perumahan dewan dipangkas juga," ucap Usrah. 

"Disisi lain, berdasarkan data yang kita punya, anggaran perumahan dewan itu jelas adanya. Akan tetapi dimana perumahan mereka," jelas Andre nama kren Usrah. 

Ia menyampaikan, jangan jangan data perumahan ini diduga difiktifkan, karena demi mendapatkan biaya perumahan. Padahal, perumahan itu tak ada," tandasnya. 

"Hal diatas ini, udah jelas diduga melanggar, apalagi anggarannya besar itu ngga kecil. Pasalnya, beberapa fakta dilapangan mereka menempati rumah pribadi bukan perumahan, inikan udah melanggar ketentuan," tambah Andre.

"Dirinya meminta juga kepada pihak penegak hukum dalam hal ini, Pihak kepolisian dan kejaksaan agar mengawal persoalan ini," pintanya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.