Kesatuan Mahasiswa Kota Bima-Makassar Galang Dana jilid 2

Keterangan foto: Pengalangan Dana KMKB-Makassar.

MAKASSAR,KabaroposisiNTB.Com--Kesatuan Mahasiswa Kota Bima-Makassar (KMKB-Makasar ) mengelar pengalangan dana buat korban bencana kebakaran untuk masyarakat kabupaten Bima, tepatnya di Desa Naru kecamatan Sape. Lokasi KMKB-Makassar melaksanakan Pengalangan dana di Jln.Tumanurung Syekh Yusuf, Gowa, Sulawesi Selatan pada 13 Oktober 2021, Pada Rabu (13/10).

Pada media ini, Koordinator Tim Tanggap Bencana KMKB Makassar, Aditya Hidayatullah mengungkapkan,gerakan kemanusiaan seperti ini bagian dari kewajiban dalam kehidupan sosial. “karena salah satu bentuk aktualisasi habluminannas kita ketika respeck terhadap musibah yang melanda saudara kita,” ujarnya.

Dikatakannya, seluruh mahasiswa Bima yang kuliah dimakassar sangat antusias  menggalang dana,ada yang membangun aliansi dan ada pula turun mengatasnamakan organda Masing-masing daerah sekab/kota Bima di Makassar.Tujuan kita disini cukup sederhana yaitu untuk meringankan beban korban kebakaran di Kec. Sape "Ini akan terus berlanjut sampai beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Formatur KETUM KMKB-Makassar yang terpilih M.Aditya Rachman mengatakan, "Di awal kepengurusan ini kami sebagai mahasiswa harus melek dan menjadi garda terdepan dalam urusan kemanusiaan. Karena ujung akhir dari perjuangan pendidikan kita adalah respect masalah Kemanusiaan, Seluruh Keluarga Besar KMKB-Makassar Sangat merespon dengan cepat apa-apa saja yang terjadi di bima khususnya KOTA BIMA itu sendiri. Karena memang tiada hal yang lebih penting dari pada pengabdian seorang mahasiswa terhadap masyarakat terlebih pada sebuah daerah yang melahirkannya. Maka dari pada itu kehadiran mahasiswa kota bima-makassar adalah bentuk representasi dari pada gerak cepat dari kepedulian yang didasari oleh pemikiran yang dinamis hingga sistematis "ujarnya".

Kegiatan ini, kata dia, Alhamdulillah sangat mendapat respon positif dari masyarakat Sulawesi Selatan.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.