Penyiraman dan Pengaspalan Akan dilaksanakan Pihak HK, Usai Pemblokiran Jalan Warga Rasabou

Keterangan foto: Pertemuan di Camat Bolo.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pelaksana Proyek relokasi perumahan di desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima,NTB, Bertemu kembali dengan warga desa Rasabou, yang sebelumnya melakukan pemblokiran jalan yang menghambat Damtruk yang membuat bahan dilepas dua kali pada Senin (11/10). Pada pertemuan itu, Pihak Muspika langsung diwakili Camat Dra H Arabia dan dinas Perkim Kabag Keuangan Yan dan Kasi Perumahan Faisal, bersama pihak perwakilan pelaksana (HK,Red) bersama kepala desa Rasabou Saidin, Syaifudin ketua BPD dan anggota, pada Selasa (12/10) di halaman rumah dinas camat.

Pada pertemuan itu, Pihak pelaksana proyek diwakili pak Ngurah Teo menyampaikan kami selaku pelaksana akan menanggung operasional pemuatan penyiraman lokasi jalan di desa Rasabou yang dilewati Damtruk pengangkut muatan bahan ke lokasi dan akan disiram dengan pick up setiap jam kerja hingga pekerjaannya selesai," jelasnya.

BACA JUGA: Kembali, Warga Rasabou Blokir Jalan, Aktivitas Proyek Relokasi Terhambat.

"Diakui Ngurah Teo,kendala anggaran dari pusat sangat terbatas makanya menjadi penghambat awalnya, setelah adanya pemblokiran jalan kemarin pihk perusahaan menyediakan anggaran untuk itu. Bukan saja itu, pihaknya membangun Komunikasi dengan Muspika, dinas Perkim, untuk pengadaan mobil pembuat Air untuk penyiraman," jelasnya pada kesempatan tersebut. 

Sambung dia, dengan aksi dari warga Rasabou kemarin menyadarkan kami atas kondisi di lapangan atas debu dan keinginan warga setempat untuk pengaspalan di jalan menuju relokasi," terang Ngurah Teo.

Disisi lain, Camat Bolo Dra.Arabia pada pagi hari mobil Damkar akan melakukan penyiraman setiap pagi. Serta Dari Dinas Perkim melalui Kasubag Umum Yan dengan mobilnya dinas sekali setiap hari juga akan melakukan penyiraman.

BACA JUGA: BPD dan Warga Rasabou Blokir Jalan, Aktivitas Proyek Relokasi Terhambat.

Ketua BPD Syaifudin, menyampaikan terimah kasih atas dengan tegas agar hal ini dituntaskan. Selaku penyampai aspirasi warga kami," katanya.

"intinya kami meminta kepada pemerintah dan pihak pelaksana agar ini mampu diselesaikan dan dituntaskan, atas apa yang menjadi permintaan warga kami, baik itu penyiraman dan pengaspalan jalan menuju relokasi yang melewati desa kami," pintanya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.