Selain Jadi Nara Sumber, HMS Bantu Warga Laju Dengan Dana

Keterangan foto: Saat HMS di Desa Laju,Kecamatan Langgudu,BIMA-NTB.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bimbingan Tekhnis guna Meningkatkan ketrampilan dan pengelolaan Rumput Laut di Desa Laju Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima,  NTB, Pelatihan bagi masyarakat budidaya rumput laut, di aula BLK desa Laju, dihadiri 2 tenaga ahli sebagai pelatih dari Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST, MT, dari partai PAN. Kegiatan yang diadakan dinas perikanan dan kelautan kab.Bima ini diikuti 38 orang pembudidaya rumput laut, selama 2 hari.

Anggota Komisi IV M.Syafrudin ST,MT, selaku nara sumber melalui kegiatan ini, menjelaskan agar para petani budi daya rumput laut di Laju, berharap melalui seminar ini mereka dapat mengambil ilmunya agar diterapkan demi meningkatkan kesejahteraan mereka," ucapnya.

"Yang dimana, Ia menegaskan agar Budidaya  rumput laut kedepannya agar diolah bahan setengah jadi untuk jadi Industri rumah tangga, makanan dan lain-lainnya," harap HMS.

Pada kesempatan itu juga, HMS memberikan bantuan langsung bagi petani Budidaya Laut dan permodalan usaha dengan bunga yang kecil, melalui KUR untuk warga setempat dengan total 1 Milyaran Lebih.

Sementara itu, Andi petani budi daya rumput laut, pengahasilan masyarakat Laju membudidaya rumput laut sangat luar biasa.

Ia juga menyampaikan terimah kasih kepada HMS yang membantu kami. Sukses selalu bagi beliau yang selalu peduli masyarakat di segala bidang di Pulau Sumbawa. 

"Bagi kami, warga Laju yang membudidayakan rumput laut, berdoa semoga beliau sehat dan diberikan umur panjang guna memperjuangkan kepentingan masyarakat di pulau Sumbawa," tandasnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.