Syarat World Super Bike Champion, Lombok Tengah Lampaui Target 70 Persen Vaksinasi

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Percepatan laju vaksinasi sbg salah satu pra syarat penyelenggaraan even World Super Bike Champion berhasil gemilang. Pasalnya, selama 15 hari sejak 20 September hingga 4 Oktober 2021 laju vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah, dimana Sirkuit MotoGP Mandalika berada telah melampaui 70 persen Vaksinasi.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H & Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa capaian itu berkat kerja sama kolaboratif antara TNI-Polri dan seluruh unsur Pemerintah Daerah dari tingkat provinsi,kabupaten s/d  pedesaan,nakes serta bersama seluruh stakeholder di semua tingkatan.

 “Alhamdulillah, semua ini capaian semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat terendah, yang saling bahu membahu bekerja sama untuk percepatan Vaksinasi ini ungkapnya.

 “Ini juga bisa menjadi kado terindah dari kita semua,Nakes dan masyarakat untuk HUT TNI ke-76,” imbuhnya.

Menurut M. Iqbal & Rizal capaian 70 persen dalam percepatan vaksinasi tidak harus berhenti. Namun pihaknya akan merasa puas jika masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya Lombok Tengah, capaian vaksinasinya terus masif s/d 100 persen hingga pergelaran World Super Bike Champion November mendatang.

 “Kami sudah minta Bupati,Dandim dan Kapolres (Lombok Tengah, red) serta satgas Vaksin untuk terus bekerja, serta mempersiapkan dg matang manajemen vaksinasi dosis kedua,” tegas M. Iqbal.

 “Vaksinasi pertama terus berlanjut, vaksinasi kedua agar disiapkan dg matang,” tandasnya.

 “Menurut Bupati Lombok Tengah.Jumlah penduduk Lombok Tengah pada data Kemenkes RI 1.029.000-an. Tetapi setelah dilakukan validasi data berbasis pedesaan hingga kecamatan jumlahnya hanya 1.018.000 saja. Kesimpulannya, setelah divalidasi tsb  data 70 % dari jumlah penduduk adalah 713.828 yang layak vaksin.

 “Artinya, capaian vaksinasi 713.828 telah melampaui target 70 % dari populasi ” 

Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 mengungkapkan, percepatan laju vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah hingga 4 Oktober 2021 telah mencapai 70 persen dari populasi.

 “Strategi luar biasa ini. Selama 15 hari dapat melakukan vaksinasi 713.828 dosis dari sebelumnya hanya 14 persen pencapaian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pathul juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak khususnya Gubernur NTB dan Kapolda NTB serta Danrem 162/Wira Bhakti, yang telah memiliki andil besar dalam percepatan laju vaksinasi, dalam upaya mencapai target persyaratan terlaksananya World Super Bike Champion.

 “Terima kasih pada Bapak Gubernur, Kapolda, Danrem yang telah luar biasa mengeroyok Loteng, sehingga capaian vaksinasinya juga luar biasa,” ucap Pathul.

 Bupati Lombok Tengah juga menyampaikan terima kasih kepada para pahlawan kemanusiaan, Nakes, dan unsur-unsur TNI-Polri di semua tingkatan, yang telah bekerjamaksimal dalam pencapaian target 70 persen Vaksinasi di Lombok Tengah.

 “Ini semua merupakan kado terindah pada HUT TNI ke-76. Ini dari kita semua untuk rakyat, masyarakat Loteng, dan kami siap menjadi tuan rumah WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika,” kata Pathul.(RED,KO.O1)

 

No comments

Powered by Blogger.