Wagub NTB : Kunci aman dan Produktif Patuhi Protokol Kesehatan


Mataram, KabaroposisiNTB.Com--Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd mengatakan bahwa kunci aman dan produktif yang dapat dilakukan masyarakat dimasa pandemi Covid - 19 adalah dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Kegiatan-kegiatan produktif tetap bisa dilaksanakan, seperti para pedagang tetap bisa berdagang, semua tetap bisa bekerja, tetapi dalam situasi dengan kebiasaan baru yaitu hidup New Normal. 


“Bila semua taat prokes dan aturan serta himbauan, maka semua kegiatan dan aktifitas tidak akan diperketat dan dibatasi,” Kata Ummi Rohmi saat menyampaikan sambutan dalam acara “Uji Publik Rencana Aksi Open Government Partnership Local (OGP Local)” yang dilakukan via zoom meeting, Rabu (28/07).


Selain itu, Ummi berpesan bahwa masyarakat dapat terus produktif menjaga tumbuhnya perekonomian, tetapi dilaksanakan secara aman yaitu dengan wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. 


“Jadi jika ingin aman dan produktif di dua sisi kesehatan dan ekonomi, maka diminta pada seluruh masyarakat NTB untuk patuh dan taat pada prokes,” tegasnya



Ummi Rohmi menegaskan bahwa pandemi covid-19  menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Pemerintah telah menggalakkan berbagai protokol Kesehatan agar masyarakat dapat terus menerapkan dalam kehidupan sehari – hari.


“Pemerintah terus menggalakkan protokol kesehatan covid-19, namun apabila tidak diikuti dengan ketaatan kita bersama dalam mematuhi protokol Kesehatan maka semua upaya yang dilakukan Pemerintah sia – sia, untuk itu perlunya seluruh elemen masyarakat ikut serta patuh terhadap protokol Kesehatan,” tegas Ummi Rohmi.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.