Warga Bolo Terbanyak divaksin, Dukungan Muspika dan Pemdes Sangat Besar

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Antusias masyarakat desa Bolo kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB, dalam mencegah menyebarnya Covid-19 wabah mendunia ini terbukti. Pasalnya, hingga saat ini masyarakat yang divaksinasi dengan vaksin Sinovac telah berjumlah 606 warga. Hal ini disampaikan Kepala PKM Eva Juniarti S.Kep, Sabtu (2/10). 

Ia menyampaikan peran pemerintah desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibawah kendali Bripka Heri Kuswanto selaku kanit Reskrim Polsek Madapangga saat vaksinasi di desa Bolo, selama dua kali yakni (28/9-2/10) sangat besar dalam mendukung kegiatan kami. Berdasarkan data warga desa Bolo 606 yang telah divaksinasi," ucap Eva Juniarti, Sabtu (2/10).

Kata dia, sesuai data saat ini, Desa Bolo terbanyak warga yang telah divaksinasi sejak  vaksin tahap I dan 2, disusul desa Woro dari 11 desa," jelasnya.

"Tak dihindari Ia mengakui antusias warga desa Bolo untuk divaksin di desa Bolo sangat besar bahkan akibat habis stock (obat,red) vaksin masyarakat banyak yang belum divaksin," tutur kepala PKM. 

"Alhamdulillah kampung halamannya sadar akan pemahaman vaksinasi," jelas Eva Kurniati asli desa Bolo.

Ditempat yang sama Bripka Heri Kuswanto selaku kanit reskrim menjelaskan Vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat untuk kekebalan tubuh (Imun) mencegah terjankit covid-19. 

"Selain itu, Babinsa Sertu Masrun dan Bhabinkamtibmas Bripka Anas R selalu stand by dan memberikan pemahaman di masyarakat agar siap divaksin," tambah Heri Kuswanto.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.