Wilayah Madapangga, Vaksinasi Masyarakat Penuhi Target

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Vaksinasi Sinovac dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,NTB, saat ini telah memenuhi target. Hal ini disampaikan Kepala Unit Puskesmas (PKM) Eva Juniarti S.Kep, saat mengelar vaksinasi di Bolo, Pada Sabtu (2/10). 

Ia menyampaikan, vaksinasi tahap I target memang agak kurang. Akan tetapi, saat vaksin Sinovac tahap II antusias masyarakat meningkat di 11 desa wilayah kecamatan Madapangga," kata Eva Juniarti. 

"Peran serta seluruh unsur masyarakat, TNI-Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap desa mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat," tutur Eva Juniarti. 

Selain itu, para kepala desa juga ikut terlibat memberikan pengertian kepada warga melalui RT, RW, kepala dusun (Kadus), aparatur desa, BPD, tokoh pendidik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, seperti di desa Bolo hari ini," terang kepala PKM. 

"Alhamdulillah, akibat peningkatan masyarakat yang ikut vaksin, Madapangga ikut menyumbang wilayah terbanyak dari 18 kecamatan yang ada di Bima warga yang telah divaksinasi dan mampu membanggakan Kabupaten Bima di mata Provinsi dan pemerintah pusat," jelas Eva Juniarti selaku kepala PKM.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.