Hadiri Peringatan Hari Jadi KSB, HMS didaulat Untuk Ikut Menari Oleh Pendukungnya

KSB,KabaroposisiNTB.Com--Perayaan hari jadi Kabupaten Sumbawa Barat, pada Sabtu (19/11) kali ini dilaksanakan dalam suasana sederhana dan diikuti oleh jajaran pemerintah daerah dengan segenap SKPD  yang ada dilingkungan pemerintah setempat. seluruh peserta undangan VIP hadir dengan menggunakan pakaian adat yang dibalut dengan tenunan songket Kre Alang. 

Pada kesempatan tersebut, tampil menjadi iInspektur upacara yaitu Bupati Sumbawa Barat DR Musyafirin yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian yang telah diperoleh dimasa kepemimpinannya,sebelumnya Sekda membacakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Sumbawa Barat. Pada peringatan HUT KSB turut dihadiri juga oleh Bupati Dompu Abdul Kader Zaelani, serta beberapa tamu VIP lainnya yaitu dari Provinsi NTB serta dari Kota Bima.

Meskipun dilaksanakan secara sederhana namun nuansa kemeriahan tetap terlihat dari peserta upacara terlebih usai acara formal dilangsungkan pawai budaya yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat etnis yang tinggal di KSB.

Dalam pawai budaya tersebut turut dimeriahkan dari komunitas Jawa, masyarakat Bali, masyarakat NTT atau lebih dikenal dengan sebutan Flabomara kemudian keluarga besar masyarakat sasak yang menampilkan seni budaya perisaian.

Suasana menjadi sangat meriah ketika keluarga besar Bima Dompu yang tinggal di KSB menggelar tari massal Saremba Tembe dengan alunan Nyanyian Haju Jati, dan ketika penari mengajak anggota DPR RI kebanggaan mereka H Muhammad Syafrudin atau lebih dikenal dengan sapaan HMS diajak untuk ikut serta menari bersama-sama dengan Bupati Dompu.

Tidak saja dari masyarakat Bima Dompu yang mengajak HMS untuk ikut menari juga dari masyarakat NTT yang ada di KSB, benar HMS cukup dikenal familiar dikalangan masyarakat yang hadir, sehingga tak urung usai acara resmi HMS melayani masyarakat untuk berfoto.

Rangkaian peringatan hari jadi KSB juga dilaksanakan pameran budaya serta UMKM disekitar KTC yang sangat diminati oleh masyarakat sekitar.

Dalam releasenya kepada media, HMS menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat kabupaten sumbawa barat dalam hari jadinya ke-18 dan semoga kedepan KSB bertambah sukses," kata HMS.(RED)

No comments

Powered by Blogger.