HMS Menyalurkan 60.000 Ton Benih Padi Kepada Petani se Pulau Sumbawa

Keterangan foto: Saat HMS salurkan benih padi di Sumbawa.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST, MT, fraksi PAN yang saat ini duduk di komisi IV, membidangi pertanian, kelautan dan kehutanan ini, di tengah pandemi covid-19, tahun 2021 ini terus mengenjot bantuan di sektor pertanian. Di musim Hujan (MH) November 2021, 60.000 ton Benih Padi mulai disalurkan bagi para petani se Pulau Sumbawa. Sejak, Senin kemarin mulai didistribusikan. 

HMS pada media ini mengungkapkan, melalui Dana Aspirasi benih sebanyak 60.000 ton benih padi akan disalurkan kepada para petani Se Pulau Sumbawa.

"Ikhtiar dirinya untuk bantu para petani di Pulau Sumbawa sejak dulu itu terbayangkan, baik itu melalui Kegiatan Bimtek, Alsintan dan benih padi, jagung, bawang dan lain-lainnya," kata HMS. 

DPR Tiga periode ini menambahkan, saat ini dia ada di komisi IV, kenapa tidak Pertanian menjadi aspirasi utama yang diperjuangkan di pemerintah pusat melalui kementrian pertanian. Pasalnya juga, Pulau Sumbawa merupakan penghasil padi terbesar Se-NTB," jelas HMS. 

"Dirinya berharap, dengan bantuan benih padi ini, para petani yang mendapatkannya ikut tertolong lewat benih ini," harap HMS. 

Disisi lain, bagi yang belum mendapatkan diharapkan bersabar. Insyaallah, di tahun 2022 akan dimaksimalkan agar semua petani di Pulau Sumbawa mendapatkan bantuan benih seperti padi, jagung dan lain-lainnya," tutur HMS.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.