HMS Merajut Konstituen Dengan Berbagai Kegiatan di Kota Bima

Keterangan foto: Saat Pendistribusian Benih Padi di Kota Bima.

KOTA BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Selain Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Pada kesempatan lain HMS selaku anggota DPR RI Komisi IV melakukan monitoring pembagian 2 ton benih Padi Inpari 32 dan 42 untuk para petani di kota Bima, beberapa waktu kemarin.

HMS menjelaskan, Benih Padi ini ditanam di Bima hasil kerja sama Komisi IV DPR RI  dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian NTB dengan masa tanam yang singkat  dan hasil penanam ini disebar kembali kepada petani se-pulau Sumbawa untuk dijadikan benih untuk masa tanam yang akan datang," tuturnya.

DPR RI Tiga periode ini, menambahkan bahwa akhir-akhir ini kebutuhan akan benih sangat tinggi sekali seiring dengan kesibukan para petani dikondisi pandemi ini, keterbatasan peluang kerja menjadi salah satu penyebabnya juga, sehingga dengan adanya benih ini semoga dapat membantu meringankan petani di musim pandemi ini,"pintanya. 

Sementara itu, Ibu Irma dari BPTP Kota Bima mengungkapkan para petani sangat dibantu dengan adanya benih bantuan melalui Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,MT ini,"  jelasnya. 

"Selama ini, kontribusi HMS untuk para petani di Kota Bima sangat luar biasa baik dari Alsintan, Bimtek dan benih pasca Ia duduk di komisi IV," tambahnya. 

Dikatakannya lagi, saat ini kita dihadapkan dengan masa pandemi Covid-19, akan tetapi HMS tetap peduli dengan para petani se-Pulau Sumbawa melalui pemerintah pusat dia memperjuangkannya," tambah Ibu Irma.(RED)

No comments

Powered by Blogger.