Nasrin : HMS Bantu Benih Bibit Kelor dan Perkenalkan Hasilnya di Negara Luar

Keterangan foto: Saat HMS di CV Tri Utami Jaya.

DOMPU,KabaroposisiNTB.Com--Pemilik Usaha CV.TRI UTAMI JAYA Nasrin mengaku sangat berterimah kasih atas kepedulian Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST, MT, membantu bibit kelor sebanyak 25.000 bibit dari biji kelor. Hal ini disampaikan Nasrin, pada media ini, Minggu (28/11).

Ia menjelaskan, CV yang berdiri sejak 1993 dimilikinya bergerak di bidang Jamu tradisional dan tahun 2016 mengolah daun kelor menjadi produk teh celup,teh bubuk,kopi kelor dan kosmetik dengan BRAND Moringa KIDOM( Kilo- Dompu ),SaSaMbodoM ( Sasak,Samawa,Mbojo, Dompu), Morikai ( Moringa Kilo Asli Indonesia)," ungkap Nasrin.

"Adapun bantuan lewat HMS Pemberian Bibit 250.000 dari biji kelor  areal 50HA untuk tani di desa Kramat dan Desa kiwu Kecamatan Kilo kabupaten Dompu lewat Kementerian Pertanian dn berkoordinasi Dinas Pertanian Provinsi- Kabupaten Dompu," tutur Nasrin.

Selain itu, Bantuan HMS juga Ia memperkenalkan Produk Teh Moringa KIDOM ke beberapa Negara seperti Dubes Uzbekistan,Afrika Selatan,Jepang,Papua Nugini,Turki,Dubai, sebagai oleh oleh untuk para Dubes Indonesia.

"Bantuan lain dari HMS juga, Memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang BUDIDAYA KELOR disetiap kunjungan ke masyarakat NTB selama ini," tambah Nasrin.

Sementara itu, Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,MT, menyampaikan membantu usaha para petani di Pulau Sumbawa itu bagi dirinya adalah kepuasan dan memang harus dilakukan kami selaku Dewan," ucapnya. 

"Daun kelor ini merupakan kebanggaan daerah kita. Apabila dikelola dengan baik seperti dilakukan Nasrin ini akan mampu menambah inkam para masyarakat," terang HMS.

Menurut dia, di luar negeri ternyata peminat dari olahan daun kelor ini sangat luar biasa. Dirinya berharap bibit diperuntukan bagi petani di Kilo dapat bermanfaat dan membantu mereka," tutur DPR RI Tiga periode ini.(RED)

No comments

Powered by Blogger.