Selain Salurkan Benih, HMS Support Petani Semangka di Sumbawa

Keterangan foto: Saat HMS di KSB Salurkan Benih Padi.

SUMBAWA BARAT,KabaroposisiNTB.Com--Sosok Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST, MT, Dari Fraksi Partai PAN benar benar sangat peduli kepada masyarakat Tani se-Pulau Sumbawa yang merupakan Dapilnya. Dari 5 Wilayah, Yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat selalu diperhatikan oleh HMS DPR RI Tiga periode ini, baik dari Alsintan, Teknologi, Irigasi, serta benihnya. 

Beberapa hari lalu, HMS turun langsung di Kabupaten Sumbawa Barat dalam Penyerahan Bantuan Benih Padi Hasil Inovasi Badan Litbang NTB melalui  Aspirasi Muhammad Syafrudin ,ST,MM, komisi IV DPR RI Fraksi PAN kepada Petani berupa Varietas Infari 42 dan Infari 32.

Anggota DPR RI Tiga periode ini mengungkapkan membantu petani se-Pulau Sumbawa adalah tanggung jawab kami di Senayan untuk memperhatikan segala bentuk kebutuhan mereka dalam meningkatkan hasil taninya. 

"Selama ini, Berupa Alsintan, Bimtek, Irigasi, serta Benih telah dikucurkan selama beberapa tahun ini dan akan terus diprogramkan. Pasalnya, Dirinya saat ini duduk di Komisi IV yang membidangi pertanian, jadi sudah komitmen dirinya memperjuangkan hal hal tersebut," janji HMS.

Sementara itu, saat HMS melouching penyerahan benih padi di KSB, Ia mendapatkan ucapan terimah kasih atas bantuan bibit Padi dan Alsintan dari para petani. Mereka juga sangat bangga punya DPR-RI yang siap terjun untuk membantu Petani, nelayan dan Masyarakat kecil, Lanjutkan Pak, Petani, Nelayan bersama Bapak ucapan para petani dan nelayan saat itu di KSB.

Pada kesempatan itu Juga, HMS memotivasi petani semangka di Sumbawa, Dan ia mendengarkan cerita dari para petani Setelah ditanam 2 bulan kini kami sedang memenuhi permintaan di Jawa sebanyak 25 ton, Semangka varitas Madrid non biji sistim tanam baru yaitu Lanjaran, mengandung 14% bright (tingkat manisnya), kami terus menjaga kwalitas untuk memberikan kepuasan pelanggan, salam petani semangka HMS, ucap petani Semangka kepada DPR RI Tiga periode. 

HMS menyampaikan kepada petani semangka agar tetap bertani dengan baik untuk kesuksesan dan peningkatan ekonominya. Jagalah kepercayaan pelangan di Jawa, dengan menanam semangka yang pas dengan pesanan mereka," pintanya.

Tak lupa saat itu, HMS menikmati buah semangka dan mendapatkan dukungan moril untuk 4 periode.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.