Warga Bontokape Bolo Antusias Ikut Vaksinasi, Bupati Apresiasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Warga Desa Bontokape, Kecamatan Bolo, antusias melaksanakan vaksinasi pada Selasa (02/11/2021) tadi pagi.Kegiatan vaksinasi tersebut, dipusatkan di Kantor Desa setempat, yang disambut dengan antusias oleh warga.

Dalam vaksinasi tahap pertama tersebut, langsung dimonitoring oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama wakil Bupati, Drs.H.Dahlan, yang datang bersama sejumlah kepala OPD. 

Kegiatan vaksinasi tersebut, disambut oleh Camat Bolo, Dra. Hj. Arabiah, Kades Bontokape, Syamsul Arif bersama masyarakat setempat. Pengerjaan PKM Bolo Dengan Desain Prototipe Sudah Mencapai 80 Persen, itu berdasarkan data dari PKM setempat.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, mengapresiasi antuasias warga Bontokape. Hal ini semoga diikuti para kades kades lain di Kabupaten Bima. Pasalnya, Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam mengatasi wabah corona," katanya. 

"Dae dinda juga, mengapresiasi bagi muspika di kecamatan Bolo yang telah mendukung kegiatan vaksinasi selama ini, dari tahap I, 2 dan hingga hari ini," terang Bupati Bima dua periode ini. 

Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi, mengatakan, dalam kegiatan itu, Desa Bontokape sebanyak 360 orang. Capaian ini, melebihi dari yang ditargetkan. "Jadi Desa Bontokape lah yang memenuhi target dan mendapatkan pujian dari Bupati karena masyarakat Bontokape cukup antusias,"tuturnya.

Saking dipuji oleh Bupati, kata Kapolsek, saat itu Bupati langsung memberikan bantuan pada warga yang melaksanakan vaksin berupa minyak goreng masing-masing 1 liter pada ibu- ibu. "Karena bahagianya Bupati, langsung memberikan hadiah pada warga Bontokape yang telah memenuhi target,"ujarnya.

Untuk itu, lanjut Hanafi, Bupati menyampaikan penghargaan pada seluruh warga yang telah datang vaksin. "Terima kasih pada warga Bontokape yang telah datang untuk melakukan vaksin,"ucap Bupati yang dikutip oleh Kapolsek Bolo.

Kepala Desa Bontokape, Syamsul Arif mengungkapkan masyarakat di desanya merasa vaksinasi itu penting. Hingga hari ini ratusan warganya siap divaksinasi 1 dan 2, tanpa dipaksa," tuturnya.

ditempat terpisah, Kepala Dinas Fahrurahman,SE., MSi menjelaskan bahwa hari ini kecamatan Bolo terbanyak warganya divaksin dan data sementara mereka terbanyak dari 17 kecamatan lain.(RED,O5)

No comments

Powered by Blogger.