Aksi Tolak Indomaret di Rasabou, ini tanggapan Kades

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Terkait aksi demonstrasi blokade Aliansi masyarakat dan pemuda kecamatan Bolo menggelar di cabang Tiga tepatnya di depan Bank NTB Syariah Kecamatan Bolo. Ini tanggapan Kades Rasabou Suaedin, SH, bahwa massa aksi  menilai Pemdes Rasabou tutup mata dan apatis. Ini tanggapan Kades Rasabou, saat ditemui oleh beberapa awak media di ruangan kerjanya,(6/12).

Kata dia, belumnya pemdes dan anggota BPD Rasabou sudah melakukan pertemuan dengan pihak Indomaret dengan meminta surat rekomendasi ijin mulai pekerjaan pembangunan tempat Indomaret yang bertempat di desa Rasabou," ungkapan Kades.

Lanjut Kades, memang surat rekomendasi itu sudah dari Dinas Perizinan, dan camat Bolo bahwa hadirnya Indomaret di wilayah kami.

"Namun awalnya pihak Indomaret sudah datang di Pemdes, memberitahukan adanya Indomaret melalui surat rekomendasi pemdes Rasabou," ujarnya.

Ia,awalnya pihak Indomaret memberitahukan hal tersebut namun kami menyampaikan akan kami sosialisasi kepada masyarakat setempat dan menyerap keluh kesan masyarakat setempat serta membahas dampak hadirnya Indomaret di tengah-tengah warga kami.

"Tapi pihak Indomaret akhir-akhir ini tak memberitahukan akan akan memulai pekerjaan pembangunan Indomaret, dan kami kagaet juga sudah mulai pekerjaan," terang kades.

Sambungnya, Kami pun mengakui belum ada sosialisasi kepada warga karena waktu kepepet sehingga kami sempat sosialisasi, tapi sebagian sudah dilakukan oleh anggota BPD kepada sebagian warga.

"Tentunya sudah rencana untuk mensosialisasikan terkait hadirnya Indomaret agar warga, layak atau tidak tentunya kami akan mintai dulu persetujuan warga, BPD dan Pemdes untuk membahas tuntas terkait keberadaan Indomaret di desa Rasabou," pungkas Kades.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.