Sikapi Kondisi Bima, Dir Intelkam Polda Turun di Lapangan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dir. Intelkam Polda NTB Kombes Pol Sutrisno, H.R., S.H., S.I.K., M.Si, pada hari sabtu (5/12). turut hadir Kasat Intelkam polres Bima AKP Safrudin,Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Bripka HendroAnggota Dit intelkam Polda NTB,Kepala Desa Drs Muhtar H Idris, tokoh masyarakat (toma), toga, di desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB.

Pada kesempatan itu, Pol Sutrisno menanyakan bagaimana kondisinya atas kebutuhan pupuk dan peristiwa yang menimpa warga bolo atas peristiwa saat pendistribusian pupuk.

"Ia mengungkapkan ada miskomunikasi yang dia dapat data di lapangan. makanya dia mendapatkan perintah Bapak Kapolda agar segera turun ke Bima, walau saat itu dirinya ada di Bali ada kegiatan," katanya depan masyarakat Bolo.

Perbincangan dan dialog dengan masyarakat pada saat itu, diperoleh Dir.Intelkam Polda NTB. Apalagi penyampaian kepala Desa Drs Muhtar H Idris jelas mewakili masyarakat atas masalah pupuk dan kebutuhan warganya. 

"Insiden kemarin, dirinya menyampaikan dengan jelas peristiwa kemarin," kata Kades Saat itu. 

Akhirnya, Pak Sutrisno menerima semua penyampaian dan akan menjadi catatan tersendiri untuk disampaikan kepada Bupati Bima agar kedepan tak terjadi lagi hal seperti ini. 

"Ia menyampaikan terimah kasih kepada masyarakat atas pembukaan jalan semalam, hingga tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. bagi korban akan dibiaya pihak polri, dan peristiwa kemarin akan dilakukan penyelidikan," ujarnya. 

Ditambahkan Sutrisno, terkait persoalan pupuk akan disampaikan ke pemerintah," janjinya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.