DPC GmnI Bima,Gandeng Warga Reboisasi Gunung Sanolo

Keterangan foto: Saat DPC GmnI Kabupaten Bima Menanam Pohon di Sanolo.

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) kabupaten Bima kolaborasi dengan masyarakat setempat gelar Reboisasi di sekitaran gunung Sanolo Kecamatan Bolo, Minggu (23/1).

Antusias yang begitu luar biasa masyarakat setempat untuk ikut dalam melakukan penghijauan demi menjaga kelestarian hutan dan usaha untuk mengurangi potensi kebanjiran.

Ketua DPC GmnI kabupaten Bima yang biasa di sapa (Bung Cahyo) menyampaikan ide dan gagasannya dihadapan masyarakat yang ikut Menggarap penghijauan bahwa " Ini adalah bentuk kesadaran kita secara Kolektif yang harus di tingkatkan lagi, betapa pentingnya kita menjaga kelestarian dan kebersihan alam"

"Begitu urgennya kesadaran akan kelestarian dan kebersihan alam. Selain unutuk mengurangi angka kebanjiran, juga antisipasi terjadinya tanah longsong," ungkapnya.

Selain itu, Kata Cahyo mengungkapkan terlepas dari penghijauan pada kesempatan ini, Ia  dan seluruh kader akan terus mengajak elemen masyarakat untuk melakukan penghijauan setiap dua bulan sekali,"tutup cahyo di hadapan masyarakat.

"Rasa kebersamaan serta keperdulian masyarakat dan pemuda menciptakan kekuatan besar untuk saling bersinergi demi menjaga keutuhan alam," tambah Ketua DPC GmnI.(Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.