HMS Bersama Masyarakat Desa Lopok, Jadi Inspirator Dusun Bage Tango Mekar

Keterangan foto: Saat HMS di Desa Lopok Sumbawa.

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Sosok DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,MT, fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) ini benar benar berjuang untuk masyarakat di segala aspek bidang, bukan saja pertanian menjadi inspirator pemekaran Dusu Bage Tango dari Desa Lopok, Sumbawa saat Moratorium Pemekaran Desa beberapa waktu lalu. 

Adanya pembukaan kembali desa yang ingin mekar di Kabupaten Sumbawa, maka Desa- desa yang ingin memekarkan diri diberi ruang untuk menyiapkan prasyarat administratif untuk menyongsong era baru bagi Desanya tersebut. 

Seperti Dusun Bage Tango telah berikhtiar semenjak Tahun 2011 untuk memekarkan diri menjadi Desa Baru di Kecamatan Lopok.Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Amirudin,A.Md.Pd.SD, pada media ini, Sabtu(8/1).

Kata dia, Dusun Bage Tango Sudah memenuhi syarat Karena di Desa Induk Lopok, jika ditinggalkan Bage Tango menyisakan 3 Dusun Definitif. Untuk bage Tango sendiri ada 3 Dusun yaitu Pesinar,  Batu Ongo dan Bage Tango, dengan total 503 KK dan 1006 Lebih Jiwa," ucapnya.

Selain itu,Batas-batas wilayah telah ditentukan maka secara administrasi Calon Desa Bage Tango telah siap menjadi Desa Definitif di Tahun 2022. Menurut Kepala Desa Lopok Amiruddin, A.Md. Pd. SD, persyaratan Dusun Bage Tango menuju Desa Bage Tango Sudah Clear and Clean," tambah Kades.

Di kesempatan yang sama H. Muhammad Syafrudin ST,.MM memberikan apresiasi kepada 11 orang Panitia Pemekaran atas kegigihannya di dalam memperjuangkan pemekaran Desa Bagetango. 

"HMS berkomitmen akan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, untuk meloloskan  keinginan masyarakat yang ingin memekarkan Desanya. Termasuk pemekaran Desa Bage Tango," tegas DPR RI ini.

Pada kesempatan itu juga, HMS menyampaikan bahwa kita perlu untuk saling mendukung. Apabila nanti Desa Bagetango Mekar, jangan Lupakan saya. Dukung dan pilih saya di 2024", Jangan Jauh-jauh dari HMS. Diikuti oleh tepuk tangan masyarakat yang merasa puas atas kehadiran HMS di tengah-tengah masyarakat. 

Semoga Bapak HMS sehat selalu di dalam menjalankan Amanah rakyat serta niat kami dapat terwujud. ucap Ketua Panitia Pemekaran Desa Bage Tango A.Kapi Karim.

Sementara Yan Warga setempat mengapresiasi atas bantuan HMS untuk membantu pemekaran Dusun Bangetango dari desa Lopok untuk menyampaikan ke pemerintah daerah. 

"Kepedulian HMS luar biasa dan benar benar memikirkan pembangunan desa Lopok. Mewakili masyarakat dirinya merasa bangga atas sosok DPR RI tiga periode ini," tutur Yan.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.