HMS dan BRGM Membantu Budidaya Mangrove di Pulau Sumbawa

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Anggota DPR RI fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST, MT, dalam menjaga kelestarian dan budidaya daerah pesisir terus memperjuangkan di pemerintah pusat untuk penanaman Mangrove. di tahun 2021 ini, Lombok Timur dan Sumbawa beberapa kelompok masyarakat menerima program tersebut

KTH Batu Payung Desa Labuhan Kuris kecamatan Lape kabupaten Sumbawa,NTB, melalui ketuanya Sanapiah membenarkan hal itu.

Kata dia, dari luas lahan 25 Ha dengan jumlah anggota kelompok KTH Batu Payung sebanyak 60 orang merasa bersyukur atas program diperjuangkan HMS bagi desanya. 

"Ia juga tak lupa mengungkapkan, masyarakat sangat terbantukan dengan Mangrove. Pasalnya, daerah kami daerah pesisir dengan adanya Mangrove kelestarian lingkungan kami terjaga," terang Sanapiah. 

Disisi lain, atas program ini, Masyarakat Labuhan Kris berterimah kasih atas program DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,MT, atas program Mangrove," ucap Sanapiah. 

Sementara itu, HMS dihubungi bukan saja di Pulau Sumbawa saja program Mangrove ini, Di kabupaten Lombok Timur juga ada. Program ini dalam melestarikan daerah pesisir, dan bisa dijadikan obyek wisata," terang DPR RI tiga periode ini. 

Ditambahkan HMS, bagi pelestarian lingkungan pulau Sumbawa ini sangat penting. Melalui pemerintah pusat dirinya akan perjuangkan, karena memang itu ikhtiarnya," tambahnya. 

"Dirinya berharap, agar program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat daerah pesisir di Pulau Sumbawa dan Lombok," harap HMS.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.