Genjot Vaksin, Kepala BKD dan Dikbudpora Bima Hadir di Tonda, Warga Membludak Untuk divaksin

BIMA.KABAROPOSISINTB.COM--Magnet hadirnya Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin dan Kepala BKD Agus Salim di desa Tonda,Kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,NTB, yang tiada lain kampung halamannya, pada Jumat (25/2) mampu mensulap Ribuan masyarakat di desa setempat untuk melakukan vaksin II.

Pantauan di lokasi, dari pagi hingga siang yang terdaftar udah mencapai ratusan hingga 400 ratusan. Jajaran Dinas BKD dan Dikbudpora hadir semua di Lokasi.
Kepala BKD Agus Salim mengungkapkan bahwa sesuai dengan himbauan ibu Bupati Bima di beberapa kecamatan naugannya dengan kepala dinas Dikbudpora kami akan mengenjot vaksin. 

"Dalam pencapaian ini,berbagai cara akan kami lakukan. Seperti halnya memberikan warga sembako dan komunikasi dengan lingkup ASN di wilayah naugannya," tegas dia.

Hari ini, kehadiran kami di kampung halaman di desa Tonda penyambutan warga luar biasa sejak pagi hingga siang terdata yang akan divaksin mencapai ratusan dan pelaksanaan vaksin hingga malam nanti sampai tuntas.

Kata Agus Salim, guna mengenjot pencapaian Vaksin di wilayah kecamatan Madapangga.dukungan elemen masyarakat atas pencapaian vaksin di wilayah kecamatan Madapangga sangat penting.Bukan saja Tim Inakes, Peran serta Muspika dan pemerintah desa sangatlah penting," ungkapnya.

“Saya mengajak semua masyarakat di Kabupaten Bima umumnya, lebih lebih yang ada di wilayah Madapangga dan Bolo untuk sama sama mensukseskan vaksinasi Dosis II, sehingga terbentuklah herd immunity masyarakat dan bisa produktif dalam kegiatan perekonomian dan Sesuai target dari pusat yaitu V 1 80%, V 2 80%,”.Tambahnya.

Sementara itu kepala dinas Dikbudpora Zunaidin memamparkan juga, mengenjot vaksin itu semua tanggungjawab kita semua. Sejak data kabupaten Bima masuk nomor terakhir, jajarannya di seluruh kabupaten Bima di pendidikan diinstansinya.

"Selain itu, instruksi Bupati Bima dalam mengenjot vaksin kami seluruh OPD yang ada harus maksimal dan ini juga merupakan perintah Bapak Prediksi RI Joko Widodo," tambah Zunaidin putra Tonda ini.

Hal ini dibenarkan kepala desa Tonda Abdollah SE atas membludaknya masyarakat desanya untuk divaksin Dosis II dan akan dilaksanakan hingga malam nanti. 

Senada dengan kades kepala UPT PKM Madapangga Eva Julianti membenarkan membludaknya warga desa Tonda untuk divaksin hari ini.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.