Kesadaran Divaksin Cukup Tinggi, Kades Ndano Beri Apresiasi

BIMA,KABAROPOSISINTB.Com--Ratusan warga mulai dari kecil (pelajar) sampai yang tua terlihat memadati aula kantor Desa Ndano Kecamatan Madapangga Bima, Pada Kamis (24/2/22) menunggu antrian jatah untuk divaksin. 

Antusias warga Ndano tersebut tentu saja harus diapresiasi. Sebab, bukan perkara yang mudah untuk mengajak warga melakukan vaksinasi, jika tidak lahir atas kesadaran pribadi warga masing masing.

Kepala Desa Ndano Mulyadi H. M. Syukur menjelaskan sebelum hari-H pelaksanaan vaksinasi, pihak pemdes sudah melaksanakan pengumuman bahwa akan ada kegiatan Vaksinasi di kantor Desa, Rabu (24/2/22). Jika dilihat kehadiran warga saat ini, bisa dibilang kesadaran warga Ndano cukup tinggi. 

"Kita mensosialisasikan kegiatan hari ini hanya lewat Masjid. Jika dilihat dari antusiasnya warga yang hadir, kesadaran warga Ndano untuk sehat sangat tinggi," kata Kades.

Hal itu terbukti, pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama presentasenya mencapai angka 64 persen. Sedangkan untuk dosis keduanya ini, ditargetkan 70 persen atau lebih. Dengan jumlah yang divaksin sekira 1000 orang. 

"Target untuk dosis kedua 70 persen atau lebih, dengan jumlah warga yang divaksin minimal 1000 orang. Insya Allah mudahan kita bisa mencapai target, karena pelaksanaan masih berlangsung. Dan saat ini tercatat sudah 520 yang telah divaksin," pungkas Mulyadi sapaan karibnya itu. 

Sementara itu, Sunarti salah satu warga Ndano mengaku sudah dua kali melaksanakan vaksin dan tidak pernah mengeluhkan ada gejala gejala lain yang dirasakan pasca divaksin. 

"Saya sudah dua kali divaksin dan hingga saat ini normal normal saja, malah nafsu makan bertambah. Artinya vaksinasi ini tidak membahayakan seperti isu luar di luar sana," singkatnya.(RED,KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.