Momen Reses, Rafidin Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Nggeri Kananta

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Ratusan jiwa warga Dusun Nggeri Desa Kananta Kecamatan Soromandi terus dihantui kekurangan air bersih, baik untuk kebutuhan masak dan minum, lebih-lebih untuk mandi dan nyuci. Namun, dimomen reses anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S,Sos di hari Sabtu {13/2) kemarin, mimpi warga setempat untuk bisa menikmati air bersih setiap kebutuhan akhirnya terjawab. Bagaimana tidak, Rafidin melakukan pengeboran air dalam sekitar 24meter kedalamannya yang berlokasi sekitar 100meter dari pemukiman warga. Hasil air bor tersebut, rafidin memberikan secara gratis untuk warga sekitarnya yang membutuhkan air bersih.

Salah seorang warga Dusun Nggeri Yusran menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Dapil III, Rafidin atas kepeduliannya terhadap warga Dusun Nggeri yang selama ini masih merasa kesulitan mendapatkan air bersih. 

Katanya, selama ini warga harus membayar Rp.30Ribu perbulan untuk bisa menikmati air bersih dari hasil bor Desa yang lokasinya sekitar 1KM dari pemukiman warga,  itupun tidak bisa dinikmati atau didapat setiap hari, karena yang membutuhkan air hasil bor Desa atau pihak pemerintah propinsi tersebut banyak warga di Desa Kananta.

“Alhamdulillah, dengan air bor anggota dewan dari Fraksi PAN tersebut, akhirnya kebutuhan air bagi warga dusun nggeri khususnya bisa terpenuhi,” tuturnya.

Dengan adanya air bersih dari anggota dewan secara gratis ini, diharapkan agar warga yang membayar air Rp.30ribu perbulan tidaklagi terbebani, karena setiap saat air bor anggota dewan itu bisa digunakan seutuhnya oleh warga.

“Atas nama warga Dusun Nggeri,saya sampaikan ucapan terimakasih banyak kepada anggota dewan tersebut,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Rafidin juga mengaku bangga atas kerjasama yang baik antara warga dengan dirinya selama ini, terutama dalam hal pemberian bantuan. Baik bantuan untuk pembangunan masjid ketika waktu menjadi calon anggota dewan, bantuan mesin ketinting dan lainnya pasca terpilih sebagai wakil rakyat. Dan hari ini katanya, bantuan air bersih untuk warga Dusun Nggeri dan warga sekitarnya, bila terjadi kekurangan air bersih, bisa mengabil di air bor yang disediakannya.

“Saya telah dipercaya oleh warga untuk menjadi angota dewan yang mewakili aspirasi rakyat.Nah, hari ini {Sabtu kemarin,red), saya memberikan air bersih selama kebutuhan warga untuk warga nggeri. Air tersebut merupakan air bor dalam oleh saya sejak lama, Cuma baru tahun ini saya salurkan ke warga karena selama ini saya sengaja untuk memantau debit air yang keluar dari hasil bor dalam tersebut.Ya, Alhamdulillah, ternyata debit airnya sangat besar, sehingga saya membagikan ke warga selain untuk kebutuhan tanaman,” tandasnya.

Rafidin mengaku bahwa penyaluran air bersih tersebut dalam rangka melakukan reses pertama dirinya di tahun anggaran 2022 ini. “Ke depan saya akan memenuhi kebutuhan warga kananta berupa pengecoran jalan menuju pantai nggeri untuk lokasi pariwisata dengan panjang jalan 170meter dengan lebar sekitar 3meter lebih. Ruas jalan wisata tersebut merupakan ruas jalan yang diberikan secara peribadi oleh saya atas diambil dari sebagian lahan kebun saya pribadi,” pungkasnya seraya mengaku demi rakyat, saya akan siap dan ikhlas memberikannya Cuma-Cuma.(Red,Ko.O1)


No comments

Powered by Blogger.